TribunKaltim/

Akhirnya, Atlet Naturalisasi Ucapkan Sumpah Sebagai WNI

Ikut mendampangi Roxana pada sumpah setia menjadi WNI yakni suami Roxana, Indra SP.

Akhirnya, Atlet Naturalisasi Ucapkan Sumpah Sebagai WNI
banjarmasinpost.co.id/aprianto
Proses naturalisasi atlet gulat Kalsel Nastrusnicu Roxana Andreea akhirnya menjalani sumpah janji sebagai Warna Negara Indonesia (WNI) di kantor Kementerian Hukum dan HAM Kalsel, Selasa, (17/5/2016). 

TRIBUNKALTIM.CO, BANJARMASIN - Naturalisasi atlet gulat Kalsel Nastrusnicu Roxana Andreea akhirnya menjalani sumpah janji sebagai Warna Negara Indonesia (WNI) di kantor Kementerian Hukum dan HAM Kalsel, Selasa, (17/5/2016).

Pengambilan sumpah dilakukan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalsel Imam Suyudi di aula Kanwil Kementerian Hukum dan Ham Kalsel.

Hadir dalam acara sumpah Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Kalsel HM Welny serta pengurusnya, anggota DPR RI Komisi X Dr H Zainul Arifin Noor serta para pejabat di lingkungan Kementerian Hukum dan Ham Kalsel.

Ikut mendampangi Roxana pada sumpah setia menjadi WNI yakni suami Roxana, Indra SP.

BACA JUGA: Pemain Naturalisasi Belgia ke Persiba

Acara pengambilan sumpah diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia raya, dilanjutkan pembacaan SK dari Presiden RI Joko Widodo dan dilanjutkan pembacaan sumpah janji oleh kepala kantor Kanwil Hukum dan HAM Kalsel Imam Suyudi yang dikuti Nastrusnicu Roxana Andreea.

Usai pengambilan Sumpah Imam Suyudi mengatakan proses naturalisasi tidaklah mudah dan perlu waktu yang cukup lama.

"Kita berharap Roxana bisa menjalankan kewajibannya sebagai WNI yang sudah diatur UU RI dan bisa beradaptasi dengan budaya di Banjarmasin dan Kalsel," katanya. (banjarmasinpost/Aprianto)

***

Perbarui informasi terkini, unik, dan menarik melalui medsos.

Join BBM Channel, invite PIN BBM C003408F9, Like fan page Facebook TribunKaltim.co, follow Twitter @tribunkaltim serta tonton video streaming Youtube TribunKaltim

Editor: Amalia Husnul Arofiati
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help