TribunKaltim/

Raih 21 Suara, Ramli Terpilih sebagai Direktur Politeknik Negeri Balikpapan

Program lain yang akan menjadi prioritas dalam mendukung visi Poltekba yakni meningkatkan kegiatan penelitian

Raih 21 Suara, Ramli Terpilih sebagai Direktur Politeknik Negeri Balikpapan
HO/Humas Poltekba
Ramli, Direktur terpilih Politeknik Negeri Balikpapan 2016-2020 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN – Pucuk pimpinan di kampus Politeknik Negeri Balikpapan (Poltekba) resmi berganti, Kamis (19/5/2016).

Ketua Jurusan Keuangan dan Perbankan Ramili, SE, MM akhirnya terpilih sebagai Direktur baru Poltekba dalam rapat Senat Khusus di Gedung Rektorat Lt 3 Kampus Poltekba.

Ramli terpilih setelah berhasil meraih 21 suara dari 32 suara yang diperebutkan. Sedangkan dua pesaing lainnya Nurwahidah Jamal yang juga Pj Direktur Poltekba hanya meraih 10 suara, dan 1 suara diraih Ketua Jurusan TMAB Syahruddin MT.

“Ini kemenangan bersama keluarga Poltekba, mari kita bersama membangun Poltekba untuk menghasilkan kualitas lulusan yang siap pakai di dunia industri. Apalagi saat ini, persaingan Perguruan Tinggi semakin kompetitif,” katanya usai pemilihan direktur.

Program lain yang akan menjadi prioritas dalam mendukung visi Poltekba yakni meningkatkan kegiatan penelitian dan pemberdayaan masyarakat dosen dan pendidikan lanjutan S3 kepada seluruh dosen dan pendidikan lanjutan untuk tenaga kependidikan.

“Ini penting untuk meningkatkan daya saing Poltekba di tengah arus modernisasi dan teknologi. Semuanya harus disiapkan. Makanya dibutuhkan sinergitas internal maupun eksternal,” kata Ramli lewat rilis yang diterima TribunKaltim.co.

Anggota Senat Poltekba berfoto bersama dengan perwakilan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Prof. Drs. John Hendri M.Si, Ph.D, usai pemilihan Direktur Poltekba 2016-2020. (FOTO: HO/Humas Poltekba)

Sementara itu, Ketua Panitia Pemilihan Senat Direktur Poltekba Dr. Emil Azmanajaya, ST, MT menjelaskan, dari 32 suara tersebut, 11 suara di antaranya merupakan suara perwakilan dari Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi yang diwakili oleh Sekretaris Direktur Sumber Daya Iptek Prof. Drs. John Hendri M.Si, Ph.D. Sedangkan 21 suara lainnya adalah anggota senat Poltekba.

“Alhamdulillah semuanya berjalan lancar. Proses pemilihan ini sangat berlangsung secara demokratis. Kita telah mengetahui bahwa pak Ramli memiliki suara terbanyak dalam pemilihan ini, yakni 21 suara,” ujar Emil yang juga dosen Teknik Sipil.

Ia menambahkan proses selanjutnya adalah pelantikan Direktur terpilih untuk dikukuhkan sebagai Direktur Poltekba 2016-2020 yang rencananya dilaksanakan dua bulan akan datang di Jakarta.

Untuk diketahui, Politeknik Negeri Balikpapan menyelenggarakan lima jurusan yakni Tata Boga, Keuangan dan Perbankan, Teknik Sipil, Teknik Elektronika, dan Teknik Mesin Alat Berat. (*)

***

Perbarui informasi terkini, unik, dan menarik melalui medsos.

Join BBM Channel, invite PIN BBM C003408F9, Like fan page Facebook TribunKaltim.co, follow Twitter @tribunkaltim serta tonton video streaming Youtube TribunKaltim

Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help