Darurat Narkoba

Demi Imbalan Rp 50 Juta, Hadidal Nekat Jadi Kurir Sabu

Mulanya, ia ditawari pekerjaan oleh kawan lamanya, LM yang saat ini tinggal di Jakarta melalui telepon selular.

Demi Imbalan Rp 50 Juta, Hadidal Nekat Jadi Kurir Sabu
TRIBUN KALTIM/MUHAMMAD FACHRI RAMADHANI
Hadidal, nelayan yang menyambi jadi kurir sabu karena tergiur dengan imbalan Rp 50 juta. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Diimingi uang Rp 50 juta membuat Hadidal (30) mati kutu tak bisa menolak pekerjaan yang sejatinya berisiko bagi dirinya.

Dalam kesempatan berbincang dengan Tribunkaltim.co, warga Samarinda yang kesehariannya bekerja sebagai nelayan di kawasan Anggana tersebut menceritakan proses dirinya mengambil 757,71 gram sabu asal Jakarta tersebut.

Mulanya, ia ditawari pekerjaan oleh kawan lamanya, LM yang saat ini tinggal di Jakarta melalui telepon selular.

Ia diminta mengambil barang haram tersebut di Jakarta, memastikan barang tersebut aman hingga ke Balikpapan sebelum dibawa oleh kurir lainnya ke Samarinda menuju Lapas Narkotika Bayur.

Baca juga: Kapolsek Baru Langsung Tancap Gas, Kurir Sabu Sepaku Dibekuk

"Saat itu saya bilang tak ada ongkos ke Jakarta, dia langsung kirimkan uang satu juta. Teman saya di Anggana, 6 tahun udah saya kenal dia. Saya berangkat pakai Lion Air," katanya.

Jumat (17/5/2016), dirinya tiba di Jakarta kemudian dijemput oleh LM di kawasan Cengkareng lalu LM membawanya ke daerah Pelabuhan Tanjung Priok mengambil barang haram tersebut.

Sabu yang sudah dibungkus rapi dengan plastik hitam dan lakban coklat yang ditaruh di dalam tas pinggang tentara berwarna abu-abu.

"Dia bilang semuanya 4 ons (sabu), kemudian saya dijanjikan uang 50 juta kalau bisa meloloskan barang ini sampai Balikpapan," terangnya.

Pria berusia 30 tahun tersebut memutuskan menggunakan jalur air menuju Balikpapan, sehingga mengharuskan ia menuju pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Fachri Ramadhani
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved