TribunKaltim/

Bandara Ini Dinilai Cocok Dijadikan Sekolah Penerbangan

Ada bandara yang dapat dikombinasikan menjadi pangkalan pertahanan keamanan udara sekaligus flight school.

Bandara Ini Dinilai Cocok Dijadikan Sekolah Penerbangan
TRIBUN KALTIM / JUNISAH
Kepala Bandara Juwata Tarakan Syamsul Bandri dan anggota TNI AU melihat runway Bandara Bunyu, Kamis (26/5). 

TRIBUNKALTIM.CO, TARAKAN - Kepala Bandara Juwata Tarakan, Syamsul Bandri, yang ikut dalam kunjungan ke Bandara Bunyu menilai bahwa Bandara Bunyu sangat berpotensi untuk dijadikan bandara komersial untuk mengakomodir masyarakat yang ada di Pulau Bunyu.

“Yah Bandara di Pulau Bunyu ini bisa di-combine-lah, sebagai bandara komersial dan pangkalan TNI AU di daerah perbatasan. Bahkan juga memungkinkan dijadikan flight school atau sekolah penerbangan untuk pilot,” ucapnya usai melakukan kunjungan, Kamis (26/5/2016).

Menurut Syamsul, di beberapa bandara di Indonesia, ada bandara yang dapat dikombinasikan menjadi pangkalan pertahanan keamanan udara sekaligus flight school. Di antaranya, bandara di Solo, Yogyakarta, dan Malang.

“Namun untuk mewujudkan rencana ini kita perlu ada kesepakatan bersama dan penandatanganan kerja sama antara pemilik dan pemakai bandara ini. Jadi tergantung dari pimpinannya saja. Kalau memang bisa dikebut, yah kita kebut untuk merealisasikan rencana ini,” tuturnya. (*)

***

Perbarui informasi terkini, unik, dan menarik melalui medsos.

Join BBM Channel, invite PIN BBM C003408F9, Like fan page Facebook TribunKaltim.co, follow Twitter @tribunkaltim serta tonton video streaming Youtube TribunKaltim 

Penulis: Junisah
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help