TribunKaltim/

Mancanegara

Mesin Pesawat Terbakar, Penumpang Panik Dievakuasi Gunakan Seluncuran

Seluruh penumpang telah dievakuasi setelah mesin pesawat mengalami kerusakan dan mengeluarkan api di bagian sayap kiri pesawat Boeing 777-300.

Mesin Pesawat Terbakar, Penumpang Panik Dievakuasi Gunakan Seluncuran
INDEPENDENT
Petugas pemadam bergegas memadamkan mesin pesawat terbakar di salah satu bandara di Tokyo 

TRIBUNKALTIM.CO, TOKYO - Sebuah maskapai penerbangan milik Korea Selatan terbakar sesaat sebelum lepas landas di landasan pacu Bandara Tokyo, Jepang, Jumat pagi (27/5/16).

Pesawat Korean Air dengan nomor penerbangan 2708 yang akan terbang menuju Seoul dari Bandara Haneda, Jepang.

Dalam penerbangan ini pesawat membawa sebanyak 302 penumpnag dan 17 kru awak kabin yang bertugas.

Seluruh penumpang telah dievakuasi setelah mesin pesawat mengalami kerusakan dan mengeluarkan api di bagian sayap kiri pesawat Boeing 777-300.

Berdasarkan keterangan yang dilansir melalui situs independent, Jumat (27/5/16), dilaporkan dua orang pria dan lima orang wanita terluka akibat insiden yang berlangsung.

Hingga berita ini diturunkan belum diketahui secara jelas apa penyebab kebakaran pada badan pesawat.

Terlihat petugas pemadam kebakaran menyemprotkan busa berwarna putih ke bagian sisi kiri pesawat yang masih terparkir di landasan pacu bandara.

Berada tepat di sebelah Tokyo Bay, Bandara Haneda di Tokyo, Jepang, merupakan bandara pusat dan digunakan untuk penerbangan internasional.

Setidaknya terdapat dua buah truk pemadam yang dikerahkan untuk memadamkan nyala api yang berkobar di sisi kiri pesawat. Terlihat pula asap menyelimuti ketika busa disemportkan ke arah mesin yang terbakar.

Petugas pemadam kebakaran membutuhkan waktu sekitar satu jam untuk memadamkan api.

Seluncuran darurat pada bagian pintu depan pesawat diaktifkan untuk mengevakuasi penumpang yang berada di dalam pesawat ketika insiden berlangsung.

Kerumunan penumpang berkumpul di sebelah sisi landasan pacu. Sementara itu, bandara Haneda ditutup terkait insiden ini yang membuat penerbangan dari bandara mengalami penundaan. (*)

Penulis: Ayuk Fitri
Editor: Ahmad Bayasut
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help