Darurat Narkoba

Lagi Asik Tiduran, Pintu Didobrak Polisi, Akhirnya Ketahuan Nyabu

Keduanya tak dapat berkata apa-apa saat petugas mendapati 2 paket sabu dan alat hisap dari tangan mereka.

Lagi Asik Tiduran, Pintu Didobrak Polisi, Akhirnya Ketahuan Nyabu
tribunkaltim.co/muhammad fachri ramadhani
Hendra (26) dan Fajar (27) saat digerebek opsnal Polsek Balikpapan Barat di perumahan atas air Jl Sepaku RT 29 No 62 Kelurahan Margasari Balikpapan Barat, Kamis (2/6/2016) dinihari. 

Laporam Wartawan Tribunkaltim.co, Muhammad Fachri Ramadhani

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Hendra (26) dan Fajar (27) sama sekali tak menyangka Kamis (2/6/2016) dinihari mereka harus rela dibawa polisi ke dalam penjara.

Keduanya tak dapat berkata apa-apa saat petugas mendapati 2 paket sabu dan alat hisap dari tangan mereka.

Fajar (27) yang malam kemarin menginap di rumah kawannya Hendra (26) di perumahan atas air Jl Sepaku RT 29 No 62 Kelurahan Margasari Balikpapan Barat, mengaku kalang kabut ketika tiba-tiba pintu terbuka lalu polisi masuk ke dalam rumah.

"Saat itu kami lagi tidur-tiduran nonton televisi pak," tuturnya.

BACA JUGA: Guru Olahraga yang Tertangkap Memiliki Sabu Mengaku tak Pernah Pakai di Sekolah

Tak memerlukan waktu lama, anggota opsnal Polsek Balikpapan Barat langsung menggeledah mereka berdua kemudian ditemukanlah dua paket sabu yang ditaruh di dalam kotak rokok yang disimpan di kantong sebelah kiri celana Hendra (26) pemilik rumah.

Tak sampai di sana, petugas juga menggeledah rumah kayu tersebut dan menemukan alat hisap sabu berbahan kaca tak jauh dari tempat mereka asik tidur-tiduran beralas karpet warna biru.

Saat diwawancarai Tribunkaltim.co Kapolsek Balikpapan Barat, Kompol I Putu Yasa mengatakan bersih-bersih menjelang bulan suci Ramadhan terus digalakan dalam operasi Pekat Mahakam di seluruh Polsek Balikpapan tak terkecuali Polsek wilayahnya berdasarkan instruksi Kapolres Balikpapan, AKBP Jefri Dian Juniarta.

BACA JUGA: Empat Penyelundup Sabu 3 Kg Dibawa ke Jakarta

"Ini merupakan komitmen kami dalam memberantas narkoba, sekaligus bersih-bersih penyakit masyarakat menjelanh bulan puasa," tuturnya.

Saat ini petugas tengah melakukan pemeriksaan dan pengembangan kepada kedua tersangka di Mapolsek Balikpapan Barat.

Keduanya terancam dijerat pasal 112 UUD 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman penjara maksimal 12 tahun.

"Saat ini mereka ditaruh di sel, sembari kami lakukan penyidikan lebih lanjut apakah mereka hanya pemakai atau terlibat dalam jaringan pengedar di Balikpapan Barat," ungkapnya. (*)

***

Perbarui informasi terkini, unik, dan menarik melalui medsos.

Join BBM Channel, invite PIN BBM C003408F9, Like fan page Facebook TribunKaltim.co, follow Twitter @tribunkaltim serta tonton video streaming Youtube TribunKaltim

Penulis: Muhammad Fachri Ramadhani
Editor: Amalia Husnul Arofiati
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved