Darurat Narkoba

Simpan 3 Poket Sabu dalam Anus, Kakek Asal Aceh Ini Akhirnya Tertangkap Aparat

MA memang berhasil membawa barang titipan tersebut ke Balikpapan sesuai dengan perintah sang bandar.

Simpan 3 Poket Sabu dalam Anus, Kakek Asal Aceh Ini Akhirnya Tertangkap Aparat
TRIBUN KALTIM/MUHAMMAD FACHRI RAMADHANI
Tiga poket sabu seberat 245 gram yang dimasukkan MA (63) ke dalam anusnya dari Aceh hingga Kalimantan Timur, Balikpapan. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Seorang kakek bercucu dua asal Aceh, MA berusia 63 tahun nekat memasukkan tiga bal sabu ke dalam duburnya agar bisa mengelabui aparat keamanan demi meloloskan barang haram tersebut dari Aceh menuju Balikpapan.

MA memang berhasil membawa barang titipan tersebut ke Balikpapan sesuai dengan perintah sang bandar, namun naas, sabu seberat 245 gram jatuh ke tangan anggota opsnal subdit III Ditreskoba Polda Kaltim yang menyamar, Minggu (29/5/2016) sekitar pukul 22.00 wita.

MA hanya bisa pasrah saat diseret polisi dari penginapan Pondok Omy, Sepinggan Balikpapan menuju Mapolda Kaltim untuk diperiksa lebih lanjut.

Baca: BREAKING NEWS -- Kejari Musnahkan 120 Poket Sabu dan 42 Alat Hisap

Diterangkan Kasubid Humas Polda Kaltim, Kompol Hanifa Martunas Siringoringo berdasarkan pengakuan tersangka, barang haram tersebut dibawa dari Langsa provinsi Aceh atas suruhan seorang bandar berinisiaL AC asal aceh dan AM asal Jakarta.

Dari Langsa tersangka menuju Medan menggunakan jalan darat ke bandara Kualanamo. Kemudian ia terbang menggunakan maskapai bergambar singa merah menuju Batam, lalu melanjutkan terbang berujung di Kalimantan Timur, Balikpapan.

Baca: Guru Olahraga yang Tertangkap Memiliki Sabu Mengaku tak Pernah Pakai di Sekolah

"Untuk mengelabui petugas, tersangka menyimpan tiga bungkus sabu ke dalam duburnya," katanya. (*)

***

Perbarui informasi terkini, unik, dan menarik melalui medsos.

Join BBM Channel, invite PIN BBM C003408F9, Like fan page Facebook TribunKaltim.co, follow Twitter @tribunkaltim serta tonton video streaming Youtube TribunKaltim

Penulis: Muhammad Fachri Ramadhani
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved