TribunKaltim/

VIDEO - Di Tubuh Bayi Orangutan Ini, Diduga Ada Lima Peluru Bersarang

Saat diserahkan, terdapat lima luka bekas tembakan senapan angin. Pelurunya diduga masih bersarang di tubuh bayi orangutan ini.

TRIBUNKALTIM.CO, PALANGKARAYA - Yayasan Borneo Orangutan Survival (BOS) Foundation Palangkaraya, Kalimantan Tengah, menyelamatkan seekor bayi orangutan berumur tiga tahun.

Bayi orangutan itu ditemukan warga di Desa Bereng Berambang, Kecamatan Kahayan Tengah, Kabupaten Pulangpisau, Kalimantan Tengah.

Saat diserahkan, terdapat lima luka bekas tembakan senapan angin. Pelurunya diduga masih bersarang di tubuh bayi orangutan ini.

Peluru tersebut diperkirakan bersarang cukup lama. Tapi ada juga peluru baru. Untuk membutikan ada peluru bersarang di tubuh orangutan itu, Yayasan BOS‎, akan memastikannya menggunakan x ray.

BACA JUGA: Tim Medis COP Gali Makam 3 Orangutan

Humas Yayasan BOS Foundation, Moterado Friedman atau yang lebih dikenal dengan sebutan Agung, Jumat (3/6/2016) ‎mengatakan bayi orangutan itu ditemukan warga Bereng Berambang. Mereka sempat memeliharanya selama dua pekan.

Warga memelihara orangutan itu karena tidak tahu harus menyerahkan ke mana. Maklum, lokasi desa jauh dari kota. Informasi pun terbatas.

"Mereka baru tahu dan diserahkan ke BKSDA. Jadi, baru kemarin kami menerimanya. Saat ini, orangutan itu, masih dalam perawatan di pusat rehabilitasi Nyarumenteng," katanya.(Banjarmasin Post/Faturahman)

***

Perbarui informasi terkini, unik, dan menarik melalui medsos.

Join BBM Channel, invite PIN BBM C003408F9, Like fan page Facebook TribunKaltim.co, follow Twitter @tribunkaltim serta tonton video streaming Youtube TribunKaltim

Editor: Amalia Husnul Arofiati
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help