TribunKaltim/

Yayasan BOS Terima Dua Bayi Orangutan yang Kehilangan Induk

Yayasan Borneo Orangutan Survival Foundation (BOS) menerima dua bayi orangutan yang sebelumnya sempat diperlihara warga.

Yayasan BOS  Terima Dua Bayi Orangutan yang Kehilangan Induk
banjarmasinpost.co.id/fathurahman
Bayi orangutan saat direhab oleh Yayasan BOS 

TRIBUNKALTIM.CO, PALANGKARAYA - Yayasan Borneo Orangutan Survival (BOS) menerima dua bayi orangutan yang sebelumnya sempat diperlihara warga, karena ditemukan di pinggiran hutan tanpa induknya.

Kedua bayi orangutan ini ditemukan dengan leher terikat, dimasukkan ke dalam kotak kayu. Satu bayi sakit di pergelangan kaki kirinya, kondisi buruk ini diperolehnya saat hidup dalam pemeliharaan dekat sungai dan sampah.

Kedua bayi orangutan ditemukan sudah terpisah dengan induknya. Pemeliharaan orangutan illegal semakin banyak setelah kasus kebakaran hutan 2015 yang lalu.

BACA JUGA: Tim Medis COP Gali Makam 3 Orangutan

Ketersediaan luasan dan pakan sangat kurang, di mana hutan sudah beralih fungsi menjadi konsesi perkebunan sawit.

"Saat ini, bayi orangutan itu sudah masuk pusat rehabilitasi orangutan Nyarumenteng," ujar Humas Yayasan BOSF Palangkaraya, Agung, Rabu (22/6/2016). (Fathurahman)

***

Perbarui informasi terkini, unik, dan menarik melalui medsos.

Join BBM Channel, invite PIN BBM C003408F9, Like fan page Facebook TribunKaltim.co, follow Twitter @tribunkaltim serta tonton video streaming Youtube TribunKaltim

Editor: Amalia Husnul Arofiati
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help