TribunKaltim/

Dugaan Korupsi Alkes, Kejaksaan Geledah Rumah Sakit Umum Daerah

Satu persatu ruangan dimasuki oleh tim, baik ruang berkas atau adminstrasi hingga ruang pelaralatan teknis.

Dugaan Korupsi Alkes, Kejaksaan Geledah Rumah Sakit Umum Daerah
tribunkaltim.co/febriawan
Kasi Pidsus Kejari Kubar Hansen didampingi Kasi Pidum Kejari Kubar Yogi, melakukan pemeriksaan terhadap selah satu atat kesehatan di RSUD HIS, Jumat (24/6/2016). 

TRIBUNKALTIM. CO, SENDAWAR - Tim Satgas Anti Korupsi Kejaksaan Negeri (Kejari) Kutai Barat (Kubar), Jumat (24/6/2016) menggeledah sejumlah ruangan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD Harapan Insan Sendawar (HIS).

Sekitar dua jam lebih melakukan penggeledahan, atau sejak pukul 09.00 Wita, mereka akhirnya keluar dari ruangan tersebut sekira pukul 11.00 Wita, dan membawa sejumah dokumen pengadaan alat kesehatan.

Kedatangan tim kejaksaan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasi Pidsus) Kejari Kubar.

Satu persatu ruangan di RSUD HIS, yang terletak di kawasam Kampung Sumber Sari Barong Tongkok, dimasuki oleh tim, baik ruang berkas atau adminstrasi hingga ruang pelaralatan teknis RSUD HIS.

Penggeledahan ini merupakan tidak lanjut penyidikan, dugaan penyalaguaan anggaran pengadaan alat keseharahan, RSUD HIS, bantuan Pemrov Kaltim tahun anggaran 2012, senilai Rp 3 miliar.

BACA JUGA: Jero Wacik, Mantan Menteri dari Partai Demokrat Dihukum 4 Tahun Penjara dan Denda Rp 150 Juta

“Yah, benar kami memang melakukan penggeledahan di RSUD HIS pagi tadi. Penggeledahan itu untuk mencari dan melengkapi dokumen penyidikan pengadaan alat-alat kesehatan (Alkes) tahun 2012,” kata Kepala Kejari Kubar, Syarief Sulaeman Nahdi. .

Penggeledahan dilakukan di ruang Dirut, bendahara, administrasi dan lain – lain. Dari hasil penggeledahan yang dimulai sejak pukul 09.00 pagi hingga pukul 11.00 siang itu, pihaknya telah menyita sejumlah dokumen.

Namun pihaknya enggan merincikan dokumen yang dimaksud dengan alasan guna proses penyidikan. Syarief menjelaskan penggeledahan ini dilakukan untuk melengkapi dokumen penyidikan.

Tahun 2012 lalu, Pemrov Kaltim mengalokasikan dana sebesar Rp 3 M. Dana itu diperuntukan untuk pengadaan alat kesehatan di RSUD HIS.

Halaman
12
Penulis: Febriawan
Editor: Amalia Husnul Arofiati
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help