TribunKaltim/

Penipuan

Berbekal Proposal dan Mengaku Tim Sukses Bupati, Dua Pria bisa Raup Belasan Juta Rupiah

Tak tanggung –tanggung keduanya berhasil menipu belasan PNS dan berhasil menggondol uang belasan juta rupiah.

Berbekal Proposal dan Mengaku Tim Sukses Bupati, Dua Pria bisa Raup Belasan Juta Rupiah
tribunkaltim.co/febriawan
Rahmad dan Sadikin saat diamakan jajaran polres Kubar. Keduanya mengaku bahwa tim sukses bupati dan wakil bupati kemudian meminta uang kepada PNS Pemkab Kubar dengan alasan akan membuat syukuran untuk kemenangan bupati. 

TRIBUNKALTIM.CO, SENDAWAR - Rahmad Asrani (34) dan Sadikin (41), dua orang warga asal Kelurahan Loa Ipuh Tenggarong yang telah melakukan penipuan terhadap para pegawai di lingkungan Pemkab Kubar berhasil dibekuk jajaran kepolisian Polres Kubar, Rabu (29/6/2016).

Tak tanggung –tanggung keduanya berhasil menipu belasan PNS di lingkungan Pemkab Kubar, dan berhasil menggondol uang belasan juta rupiah.

Dalam menjalankan aksinya, keduanya menggunakan modus dengan mengaku menjadi tim sukses Bupati Kubar periode, 2016 – 2021.

Keduanya meminta sejumlah uang kepada para PNS di Sekretariat Kubar, dengan alasan akan membuat pesta syukuran atas kemenangan Bupati dan Wakil Bupati dalam Pemilihan Kepala Daerah, Desember 2015 lalu.

BACA JUGA: Tipu Teman Hingga Rp 180 Juta, David Ditangkap Polisi di Kota Kembang  

“Dua orang penipu yang mengatas namakan dirinya tim sukses yakni Rahmad dan Sadikin, saat ini telah kami tahan,” kata Kapolres Kubar AKBP Hindarsono melalui Kasat Reskrim AKP Triyanto.

Atas perbuatannya, Rahmad yang merupakan warga jalan Slentreng No 26 RT 06 Kelurahan Loa Ipuh Tenggarong dan temannya Sadikin yang juga warga jalan Slentreng No 08 RT 06 Kelurahan Loa Ipuh Tenggerong ini dijerat pasal 378 KUHP tentang penipuan dengan ancaman empat tahun penjara.

Dijelaskan Triyanto, aksi ke duanya dilakukan sejak 20 Juni lalu, yang mana ke duanya berpura –pura datang ke Sekretariat Pemkab Kubar, dengan membawa sebuah profosal bantuan dana, untuk acara syukuran bupati dan wakil bupati.

“Proposal itu lalu diserahkan kepada para PNS di lingkungan Pemkab Kubar,” katanya.

BACA JUGA: Modus Kian Beragam, Warga Harus Waspada Aksi Tipu-tipu

Halaman
12
Penulis: Febriawan
Editor: Amalia Husnul Arofiati
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help