TribunKaltim/

Berita Pemkab Penajam Paser Utara

Mustaqim Sarankan Rumah Ditinggal Mudik untuk Dititip ke Tetangga

Bila ingin bepergian dalam waktu lama, sebaiknya lapor Ketua RT dan bila perlu, titipkan kunci kepada Ketua RT atau tetangga kita yang terdekat

Mustaqim Sarankan Rumah Ditinggal Mudik untuk Dititip ke Tetangga
TRIBUN KALTIM/SAMIR
Wakil Bupati Mustaqim MZ bersama Sekda Tohar dan didampingi Kapolres AKBP Raden Djarot Agung Riadi saat memeriksa kendaraan operasional 

- Polres PPU Gelar Operasi Ramadaniya Mahakam 2016

TRIBUNKALTIM.CO, PENAJAM - Wakil Bupati Penajam Paser Utara (PPU) menghadiri gelar pasukan Operasi Ramadaniya (Ramadhan dan Hari Raya) Mahakam  yang digelar Polres PPU. 

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka persiapan menghadapi Lebaran Idul Fitri  1437 H di wilayah Kabupaten PPU, Kamis, (30/6/2016) kemarin. 

"Kesiapan Polres dalam rangka Operasi Ramadaniya 2016 ini sudah dilakukan melalui gelar pasukan dan semua unsur yang dilibatkan di dalamnya seperti unsur TNI, Polri, Satpol PP, Satpam, Orari. Itu artinya pengamanan lebaran  telah disiapkan dengan matang," jelas Mustaqim.

baca juga

Tujuan lain Operasi Ramadaniya Mahakam kata Mustaqim, untuk mencegah terjadinya tindak kriminal serta sebagai bentuk pengawasan yang dilakukan semua unsur yang dilibatkan dalam operasi ini untuk pengamanan  kepada masyarakat, agar hari besar umat muslim itu bisa berjalan aman dan nyaman. 

Ia mengingatkan kepada warga PPU agar tetap waspada atas potensi munculnya tindak kejahatan di daerah ini. Sementara bagi yang akan meninggalkan rumah dalam waktu lama, sebaiknya melaporkan kepada Ketua RT setempat atau menitipkan rumah kepada tetangga terdekatnya.

"Bila ingin bepergian dalam waktu lama, sebaiknya lapor Ketua RT dan bila perlu, titipkan kunci kepada  Ketua RT atau tetangga kita yang terdekat, agar lebih aman dan tetap patuhi rambu lalu lintas. Dan jika lelah saat berkendara maka sebaiknya beristirahat apalagi  petugas juga telah menyediakan posko di sejumlah titik," pesannya.

baca juga

Mustaqim juga berharap kepada petugas baik mereka yang bertugas di posko-posko maupun di tempat lain,  harus memberikan pelayanan kepada masyarakat secara humanis dan pelayanan pro aktif  kepada masyarakat. Begitu juga kepada masyarakat sebagai pengguna jalan, diharapkan harus mematuhi setiap rambu-rambu lalulintas.

"Jika sedang mengendarai kendaraan baik roda dua maupun roda empat, jangan terlalu kebut- kebutan, apalagi ketika dihadapkan dengan kondisi jalan berliku, hendaknya  harus mengurangi kecepatan agar terhindar dari kecelakaan," harapnya. 

Sementara itu, Kapolres AKBP Raden Djarot Agung Riadi mengatakan, selain melibatkan personel Polri, dalam Operasi Ramadaniya Mahakam 2016 ini, juga melibatkan TNI, Satpol PP, Dishubbudpar. Mereka akan bertugas selama 16 hari mulai 30 Juli sampai 15 Juli mendatang. 

Para petugas nanti akan melakukan pengamanan baik di lingkungan masyarakat maupun yang di jalan raya guna membantu kelancaran arus mudik dan balik Lebaran Idul Fitri. "Kami juga akan melakukan patroli secara rutin untuk menjaga agar keamanan tetap kondusif, dan bagi masyarakat yang mudik bisa lebih tenang meninggalkan rumah mereka," jelasnya. (advertorial/humas6)

***

Perbarui informasi terkini, unik, dan menarik melalui medsos.

Join BBM Channel, invite PIN BBM C003408F9, Like fan page Facebook TribunKaltim.co, follow Twitter @tribunkaltim serta tonton video streaming Youtube TribunKaltim

Editor: Ahmad Bayasut
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help