TribunKaltim/

Mudik Lebaran

Arus Mudik Dari Samarinda Penuhi Banjarmasin

"Lah kan orang Samarinda itu banyak orang Banjar jadi mereka mudik ke Banjarmasin setelah lebaran di Samarinda," jelasnya.

Arus Mudik Dari Samarinda Penuhi Banjarmasin
banjarmasinpost.co.id/rahmadhani
Bus yang datang di Terminal Induk Kilometer 6 Kota Banjarmasin, Sabtu. 

TRIBUNKALTIM.CO - Meski arus mudik dari Kota Banjarmasin menuju Kalimantan Timur tidak ada peningkatan diakui Anto penjaga loket tiket bus, Pulau Indah Jaya, jurusan Kaltim peningkatan penumpang justru terjadi pada arus balik lebaran.

"Ini sudah mulai ramai, kebanyakan yang ke Banjarmasin dari Samarinda," ujarnya, Sabtu (9/7).

Arus mudik dari Banjarmasin menuju Kaltim diakui Anto tidak pernah ramai setiap tahunnya. "Memang seperti itu setiap tahun, tidak pernah ada lonjakan pemudik ke Kaltim," ungkap pria bertopi ini.

baca juga : Hati-hati Ada 2 Titik Longsor di Jalur Ini

Justru menurutnya lebih banyak orang dari Kaltim yang menuju Banjarmasin. "Lah kan orang Samarinda itu banyak orang Banjar jadi mereka mudik ke Banjarmasin setelah lebaran di Samarinda," jelasnya.

Ira Faradila misalnya, gadis asal Samarinda ini tampak turun dari bus dari Kaltim. "Ini mau ke rumah nenek di Teluk Dalam," ujarnya sambil menggandeng adiknya. (*)

***

Perbarui informasi terkini, unik, dan menarik melalui medsos.

Join BBM Channel, invite PIN BBM C003408F9, Like fan page Facebook TribunKaltim.co, follow Twitter @tribunkaltim serta tonton video streaming Youtube TribunKaltim

Editor: Januar Alamijaya
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help