TribunKaltim/

Kekurangan Jaksa, Namun Kajari Optimis Dapat Bekerja Profesional

Namun krops Adhyaksa ini optimis hal tersebut tidak mengganggu dalam proses penegakan hukum di ‘Tana Purai Ngeriman’.

Kekurangan Jaksa, Namun Kajari Optimis Dapat Bekerja Profesional
tribunkaltim.co/febriawan
Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Kutai Barat, Syarief Sulaeman Nahdi. 

TRIBUN KALTIM.CO, SENDAWAR – Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Kutai Barat (Kubar) Syarief Sulaeman Nahdi, Jumat (22/7/2016), mengakui hingga saat ini pihaknya masih kekurangan tenaga, khusnya Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Namun krops Adhyaksa ini optimis hal tersebut tidak mengganggu dalam proses penegakan hukum di ‘Tana Purai Ngeriman’.

“Kami masih dapat bekerja secara profesional, meskipun jumlah anggota terbatas,” tegas Syarief, kepada Tribun, pukul 10.00 Wita, usai memimpin apel, memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke 56 Tahun 2016, yang diperingati setiap tanggal 22 Juli.

Meskipun hujan deras mengguyur Kubar dan sekitarnya sejak pagi hingga siang, tidak menyurutkan niat keluarga besar kops adhyaksa di Kubar memperingati hari jadinya.

Apel tetap dilakukan di dalam gedung aula pertemuan kantor Kejari Kubar, di jalan Sendawar Raya. Apel diikuti seluruh jajaran Kejari Kubar baik itu pegawai, petinggi, dan seluruh staf yang dipimpin Kepala Kejari Kubar, Syarief Sulaeman Nahdi.

BACA JUGA: Dalam Satu Bulan Kejati Limpahkan Sembilan Perkara Korupsi

Dengan senyumnya yang ramah Syarief, mengungkapkan ke depan Kejaksaan Kubar bisa lebih maju dalam hal penegakan hukum dan bekerja sesuai dengan apa yang diharapkan Kejaksaan Agung Republik Indonesia yakni bisa menjadi jaksa yang profesional dan berintegritas.

"Jangan kita mundur, harus maju ke depan, jangan kita lebih mundur dari kemarin, supaya TP4 (Tim Pengawal dan Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan) bentukan Jaksa Agung sebagai pendampingan negara berjalan, daerah kita agar pembangunannya lebih bagus dari sebelumnya," bebernya.

Syarief juga mengungkapkan, meski jumlah personelnya di kejaksaan kurang. Namun hal itu sama sekali tidak mempengaruhi kinerja dari Kejaksaan. Semangat jaksa dalam menjalankan tugasnya sangat baik, tidak mundur.

“Saat ini di Kejaksaan Kubar memiliki tujuh jaksa termasuk saya (Kejari). Dilihat dari jumlah itu sangat kurang,” ucapnya.

Untuk diketahui lanjutnya, Kejaksaan Kubar melayani dua wilayah Kabupaten, yakni Kubar dan Mahulu. idealnya jumlah jaksa ada 10 – 15 orang. “Meskipun kurang kami tetap bekerja semampu kami melayani masyarakat,” katanya. (*)

***

Perbarui informasi terkini, unik, dan menarik melalui medsos.

Join BBM Channel, invite PIN BBM C003408F9, Like fan page Facebook TribunKaltim.co, follow Twitter @tribunkaltim serta tonton video streaming Youtube TribunKaltim

Penulis: Febriawan
Editor: Amalia Husnul Arofiati
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help