TribunKaltim/

Pembobol Mobil Terios di Melak Berhasil Dibekuk

Dalam aksinya, pelaku berhasil menggasak barang berharga milik korban.

Pembobol Mobil Terios di Melak Berhasil Dibekuk
net
Ilustrasi 

TRIBUNKALTIM.CO, SENDAWAR - Pelaku pencurian dengan modus pecah kaca mobil milik, seorang warga Kubar yang diparkir di jalan Muara Barong, Melak, yang ditinggal pemiliknya yang sedang mancing ikan di Sungai Mahakam, Minggu (24/7/2016), berhasil dibekuk Tim Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Melak.

Pelaku yang berlakangan diketahui bernama Andreas Roni (24) ditangkap di rumahnya yang terletak di kampung Empakuq, Kecamatan Melak.

“Saat ini pelaku mesih menjalani pemeriksaan di Mako Polsek Melak,” tegas Kepolres Kubar AKBP Hindarsono, melalui Kabag Humas Sarman SH, pukul 15.00, Minggu sore saat dikonfimasi.

Atas perbuatannya pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dan kekerasan. Dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara.

Dijelaskan Sarman, pria kelahiran 19 Maret 1992 itu, dibekuk setelah jajaran Polsek Melak menerima laporan dari seorang warga bernama Adres Seri, warga Linggang Bigung.

Mobil Terios miliknya yang sedang terparkir di badan jalan Muara Barong, telah dibobol maling, dengan cara memecahkan jendela kaca mobil.

“Saat itu korban sedang mancing ikan di sungai,” ucapnya.

Dalam aksinya, pelaku berhasil menggasak barang berharga milik korban.

Di antaranya dompet korban yang berisikan uang tunai Rp 900 ribu, telepon genggam, cincin berlian, dan surat-surat penting lainnya.

“Setelah menerima laporan kami langsung melakukan lidik, dan berdasarkan bukti-bukti kuat langsung mengamankan tersangka di rumahnya,”ucapnya.

Hingga kini kata Sarman, pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap pelaku.

“Belum diketahui apa motif pelaku, dan kami juga masih mencari tahu, apakah ada pelaku lain yang terlibat,” pungkasnya. (*)

***

Perbarui informasi terkini, unik, dan menarik melalui medsos.

Join BBM Channel, invite PIN BBM C003408F9, Like fan page Facebook TribunKaltim.co, follow Twitter @tribunkaltim serta tonton video streaming Youtube TribunKaltim

Penulis: Febriawan
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help