Al-Ikhlas Optimistis Juara KSM Kaltim

“Itu sejak KSM digabungkan pelaksanaannya dengan AKSIOMA,” ujarnya.

Al-Ikhlas Optimistis Juara KSM Kaltim
tribunkaltim.co/niko ruru
Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Nunukan HM Shaberah (kiri). 

Laporan Wartawan Tribun Kaltim, Niko Ruru

TRIBUNKALTIM.CO, NUNUKAN - Kepala Madrasah Al-Ikhlas Kabupaten Nunukan, Hadi Ariyanto, optimistis peserta didiknya kembali menjadi juara pada Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Provinsi Kalimantan Timur Tahun 2016, di Nunukan.

Pasalnya, pada tahun-tahun sebelumnya, peserta utusan Madrasah Al-Ikhlas selalu keluar sebagai juara pertama sehingga mewakili Kalimantan Timur pada ajang serupa di tingkat nasional.

“Harapan kami tahun ini Madrasah Al-Ikhlas bisa kembali berhasil keluar sebagai juara 1 di tingkat provinsi,” ujarnya.

Dia mengatakan, lima tahun berturut-turut Madrasah Al-Ikhlas Kabupaten Nunukan telah mengirimkan peserta didiknya ditingkat provinsi hingga tingkat nasional.

(Baca juga: Nunukan Dapat Kuota Khusus Perbatasan)

“Itu sejak KSM digabungkan pelaksanaannya dengan AKSIOMA,” ujarnya.

Dari 11 peserta yang mewakili Kabupaten Nunukan pada KSM Tingkat Provinsi Kalimantan Utara, 10 peserta berasal dari Madrasah Al-Ikhlas. Sedangkan satu peserta lainnya berasal dari Madrasah Ibtidaiyah Al-Khairaat Nunukan.

Di ajang KSM Tingkat Provinsi Kalimantan Timur, pada tingkat Madrasah Ibtidaiyah Kabupaten Nunukan mengirimkan satu peserta dari Madrasah Ibtidaiyah Al-Khairaat Nunukan untuk mata pelajaran Matematika. Satu peserta dari Madrasah Ibtidaiyah Al-Ikhlas Nunukan untuk mata pelajar Sains/IPA.

Selanjutnya masing-masing satu peserta dari MTs Al-Ikhlas Nunukan untuk mata pelajaran Matematika, Fisika, dan Biologi. Selain itu enam peserta didik lainnya juga berasal dari Madrasah Aliyah Al-Ikhlas untuk mata pelajaran Matematika, Biologi, Kimia, Fisika, Ekonomi, dan Geografi.

Halaman
12
Penulis: Niko Ruru
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help