Wakili Nunukan, Satu Peserta KSM Raih Peringkat Pertama

Kepastian diperolehnya prestasi dimaksud berdasarkan penjurian seleksi KSM Tingkat Provinsi Kalimantan Timur.

Wakili Nunukan, Satu Peserta KSM Raih Peringkat Pertama
TRIBUN KALTIM/NIKO RURU
ILUSTRASI : Anak-anak di perbatasan Republik Indonesia-Malaysia di Desa Sungai Limau, Kecamatan Sebatik Tengah, Kabupaten Nunukan, mengikuti pendidikan di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Darul Furqon. 

Laporan Wartawan Tribun Kaltim, Niko Ruru

TRIBUNKALTIM.CO,NUNUKAN - Satu dari sebelas peserta asal Kabupaten Nunukan yang ikut Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Provinsi Kalimantan Timur Tahun 2016, berhasil menjadi juara pertama.

Humas Kantor Kementerian Agama Kabupaten Nunukan, Sayid Abdullah, mengatakan, prestasi peringkat pertama diraih Nazmi Aulia Rahma dari mata pelajaran Kimia. Siswa Madrasah Al-Ikhlas Nunukan itu berhasil mempertahankan gelar yang diraih Kabupaten Nunukan pada 2014 dan 2015.

“Nazmi yang duduk dibangku kelas XII merupakan satu-satunya peserta dari Kalimantan Utara yang mendapatkan peringkat pertama diajang KSM yang diikuti 146 siswa-siswi madrasah dari 13 Kabupaten dan Kota di Kaltim dan Kaltara,” ujarnya, Minggu (31/7/2016).

(Baca juga: Begini Ciri Perampok Nelayan di Perairan Perbatasan RI-Malaysia)

Kepastian diperolehnya prestasi dimaksud berdasarkan penjurian seleksi KSM Tingkat Provinsi Kalimantan Timur yang mengeluarkan daftar nilai peserta seleksi KSM, yang terlampir dalam Surat Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kaltim Nomor:B.3225/Kw.16.2d/PP.07/07/2016 Tanggal 29 Juli 2016.

Dia mengungkapkan, dari 11 cabang yang diperlombakan, peringkat pertama untuk delapan mata lomba "disapu" peserta asal Kota Samarinda. Sedangkan dua mata lomba direbut siswa madrasah Kota Balikpapan. Satu sisanya diraih Kabupaten Nunukan.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Nunukan, HM Shaberah bersyukur karena apa yang diharapkannya berhasil diraih Kabupaten Nunukan.

Dia menyebutkan, ajang KSM ini merupakan tolak ukur kualitas pendidikan madrasah di Kabupaten Nunukan, yang berada di daerah perbatasan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Ini kita buktikan dengan prestasi yang kita raih saat ini diajang KSM yang diikuti 13 Kabupaten dan Kota yang ada di Kaltim dan Kaltara,” ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Niko Ruru
Editor: Kholish Chered
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help