BTN Tetap Selektif Pilih Pengembang Perumahan Bersubsidi

Tetap harus selektif memilik, seperti ada kejelasan di mana lokasi perumahan yang mau dibangun, berapa harga jual yang ditawarkan

BTN Tetap Selektif Pilih Pengembang Perumahan Bersubsidi
INTERNET
Ilustrasi 
Laporan wartawan Tribun Kaltim, Amanda Liony
TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) Cabang Balikpapan berhasil membukukan penyaluran kredit komersil untuk konstruksi sebesar Rp 221 miliar. Catatan ini berhasil melampaui target yang ditetapkan sebesar Rp 110 miliar selama semester I/2016.

Kepala Cabang BTN Cabang Balikpapan, Dwihatmo Arisumasto, mengungkapkan, meski pihaknya berhasil melampaui target, penyaluran kredit tetap dilakukan secara selektif meski debitur yang dibiayai adalah pengembang perumahan bersubsidi yang pasar konsumennya masih potensial.

"Tetap harus selektif memilik, seperti ada kejelasan di mana lokasi perumahan yang mau dibangun, berapa harga jual yang ditawarkan, fasilitas umum yang diberikan untuk konsumen apa saja, dan siapa sasaran penjualannya. Kriteria itu berkaitan dengan minat konsumen," ungkap Dwi.
baca juga

 
Menurutnya perumahan yang berlokasi strategis, berharga jual kompetitif, dan berfasilitas lengkap, pastinya menarik minat konsumen.

Dwi mengatakan sikap selektif ini tetap harus dilakukan walau pasar konsumen masih potensial. Apalagi kondisi perekonomian yang dirasa belum pulih dapat mempengaruhi daya beli masyarakat.

Jika perseroan tak memperhatikan kriteria tersebut, dikhawatirkan unit rumah yang dijual pengembang malah tak laku, dan akibatnya akan berdampak pada kredit macet. (*)

***

Baca berita unik, menarik, eksklusif dan lengkap di Harian Pagi TRIBUN KALTIM

Perbarui informasi terkini melalui www.TribunKaltim.co

Dan bergabunglah dengan medsos:

Join BBM Channel - PIN BBM C003408F9, Like fan page Facebook TribunKaltim.co,  follow Twitter @tribunkaltim serta tonton video streaming Youtube TribunKaltim

Penulis: Amanda Liony
Editor: Ahmad Bayasut
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved