TribunKaltim/

Pendidikan

10 Sekolah di Kaltim Ikut Program BUMN Mengajar

Sebanyak 10 sekolah yang tersebar di beberapa kota di Kaltim berkesempatan mengikuti program tersebut.

10 Sekolah di Kaltim Ikut Program BUMN Mengajar
HO
Pupuk Kaltim diwakili General Manager Pemeliharaan Achmad Rosadi dan dari Hutama Karya Tjahyo Purnomo sebagai pengajarnya menyambangi SMA Negeri 1 Bontang melaksanakan program BUMN Mengajar, Rabu (24/8/2016). 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - PT Pupuk Indonesia (Persero), PT Pupuk Kaltim dan PT Hutama Karya (Persero), bersinergi melaksanakan Program BUMN Mengajar yang dilaksanakan di 34 provinsi seluruh Indonesia, dengan tema Indonesia Negeri Kebanggaanku.

Sebanyak 10 sekolah yang tersebar di beberapa kota di Kaltim berkesempatan mengikuti program tersebut.

Dalam melaksanakan program tersebut mereka juga menggandeng Dinas Pendidikan setempat dengan memprioritaskan SMA/SMK yang berada di wilayah perbatasan. Program tersebut dimulai sejak Agustus hingga Desember 2016 yaitu, Bontang (2 sekolah), Kukar (2 sekolah), Kubar (2 sekolah), Paser, Samarinda, Balikpapan, dan Berau.


HO -- PT Pupuk Indonesia (Persero), PT Pupuk Kaltim, dan PT Hutama Karya (Persero), bersinergi melaksanakan Program BUMN Mengajar yang dilaksanakan di 34 provinsi seluruh Indonesia, dengan tema Indonesia Negeri Kebanggaanku.

Rabu (24/8/2016), Pupuk Kaltim diwakili General Manager Pemeliharaan Achmad Rosadi dan dari Hutama Karya Tjahyo Purnomo sebagai pengajarnya menyambangi SMA Negeri 1 Bontang melaksanakan program tersebut.

Baca: BUMN Hadir untuk Negeri, Ketika GM PLN harus Mengajar di Kabupaten

"Dalam program BUMN Mengajar tersebut diajarkan pengenalan terhadap profesi-profesi yang terdapat di BUMN. Dilanjutkan pemberian motivasi, riwayat hidup dan kisah sukses kepala cabang serta nilai-nilai kejujuran, kerja keras dan tekad yang kuat," kata Rosadi.

Pihaknya menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang bersinergi baik, sehingga agenda dapat terselenggara dengan sukses.

"Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu, Dinas Pendidikan provinsi Kaltim, Pemda Kaltim, dan juga kepada seluruh sekolah SMA/SMK yang terlibat dalam kegiatan ini," tuturnya.

Sehari sebelumnya, Selasa (23/8/2016) program tersebut diselenggarakan di SMPN 5 Bontang. Diawali dengan penampilan dari para siswa dengan membentuk formasi nama sekolah serta HUT ke-71 RI.


HO -- Para siswa di SMPN 5 Bontang membentuk formasi nama sekolah serta HUT ke-71 RI, Selasa (23/8/2016).

Di akhir acara perwakilan dari Pupuk Kaltim dan Hutama Karya menyerahkan bantuan secara simbolis berupa sarana dan prasarana mengajar sesuai dengan kebutuhan sekolah masing-masing. (*)

***

Baca berita unik, menarik, eksklusif dan lengkap di Harian Pagi TRIBUN KALTIM

Perbarui informasi terkini, klik  www.TribunKaltim.co

Dan bergabunglah dengan medsos:

Join BBM Channel - PIN BBM C003408F9, Like fan page Facebook TribunKaltim.co,  follow Twitter @tribunkaltim serta tonton video streaming Youtube TribunKaltim

Penulis: Muhammad Fachri Ramadhani
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help