Relokasi Warga Sungai Karang Mumus

BREAKING NEWS - 20 Rumah di SKM Segera Dibongkar, Satpol PP Beri Tenggat Waktu hingga Pukul 16.00

"Jam 16.00 wita nanti kami akan datang lagi, kalau belum dibongkar, kami yang akan bongkar sendiri," tutur Kepala Satpol PP Kota Samarinda,

BREAKING NEWS - 20 Rumah di SKM Segera Dibongkar, Satpol PP Beri Tenggat Waktu hingga Pukul 16.00
TRIBUN KALTIM/CHRISTOPER DESMAWANGGA
Rombong PKL yang ditertibkan Satpol PP Samarinda yang berada di sekitar kawasan Taman Cerdas, sore ini Satpol PP akan melakukan pembongkaran terhadap 20 bangunan rumah di pinggiran Sungai Karang Mumus, Jumat (23/9/2016). 

Laporan wartawan tribunkaltim.co, Christoper Desmawangga

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda melalui Satuan Polisi Pamong Praja memberikan tenggat waktu kepada warga yang bermukim di sekitar bantaran sungai Karang Mumus (SKM), untuk segera membongkar rumah masing-masing warga sampai pukul 16.00 wita sore nanti.

Sebelumnya, pukul 08.00 wita Satpol PP sudah bersiap untuk melakukan pembongkaran terhadap rumah warga, namun karena permintaan warga, Satpol memberikan kesempatan untuk warga membongkar sendiri dan memindahkan barang-barang.

"Jam 16.00 wita nanti kami akan datang lagi, kalau belum dibongkar, kami yang akan bongkar sendiri," tutur Kepala Satpol PP Kota Samarinda, Aji S Hidayatullah, Jumat (23/9/2016).

Pembongkoran tahap pertama hari ini, Jumat (23/9) dilakukan sebanyak 20 bangunan rumah.

BACA JUGA: Warga SKM Ingin Diberi Saja Uang Sewa Rusunawa Biar Cari Rumah Sendiri

Dan tahap selanjutnya yakni pada akhir bulan ini tepatnya tanggal 30 september mendatang, sungai Karang Mumus ditarget bersih dari bangunan rumah.

"Selanjutnya akhir bulan ini, warga sudah harus pindah. Selain rumah warga, pedagang kaki lima di sekitar kawasan Taman Cerdas juga harus bersih. Pagi ini kami sudah lakukan pembersihan terhadap bangunan pedagang," tuturnya.

Satpol PP pun siap untuk membantu warga melakukan pembongkaran rumah. Satpol PP sendiri dalam proses pembongkaran tadi pagi menurunkan personel penuh. (*)

*****
Baca berita unik, menarik, eksklusif dan lengkap di Harian Pagi TRIBUN KALTIM
Perbarui informasi terkini, klik  www.TribunKaltim.co
Dan bergabunglah dengan medsos:
Join BBM Channel - PIN BBM C003408F9, Like fan page Facebook TribunKaltim.co,  follow Twitter @tribunkaltim serta tonton video streaming Youtube TribunKaltim


Penulis: Christoper Desmawangga
Editor: Amalia Husnul Arofiati
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help