TribunKaltim/

Tax Amnesty

Pejabat Eselon Diminta Segera Ajukan Tax Amnesty

Basri menyarankan agar para wajib ini segera melaporkan hartanya yang belum masuk laporan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT).

Pejabat Eselon Diminta Segera Ajukan Tax Amnesty
tribunkaltim.co/Dohang
Wawali Basri Rase berbincang dengan Plh KPP Pratama Bontang, usai menyerahkan transfer pembayaran tax amnesty atas aset pribadinya. 

TRIBUNKALTIM.CO, BONTANG - Wakil Walikota Bontang Basri Rase mengimbau kepada seluruh pejabat setingkat eselon II di lingkungan Pemkot Bontang untuk memanfaatkan momentum pengampunan pajak (tax amnesty) dari pemerintah pusat.

Basri menyarankan agar para wajib ini segera melaporkan hartanya yang belum masuk laporan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT).

"Saya minta semua pengusaha dan terutama pejabat setingkat eselon II di Bontang supaya segera mengajukan tax amnesty. Mumpung ada kesempatan yang disiapkan oleh negara," ujar Basri Rase, saat ditemui usai mengajukan tax amnesty ke Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Bontang, Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Api-Api, Kecamatan Bontang Utara, Kota Bontang, Kalimantan Timur, Kamis (29/9/2016).

Baca: Didampingi Istri, Wakil Wali Kota Ajukan Tax Amnesty

Menurut Wawali, kebijakan tax amnesty yang dikeluarkan Pemerintahan Presiden Jokowi, merupakan momentum tepat bagi pajabat untuk membersihkan pelaporan hartanya.

Selain bisa membantu keuangan negara, kebijakan ini juga dinilai sebagai ujian kejujuran bagi semua pejabat. "Tax amnesty ini bukan hanya untuk negara, tapi juga ujian kejujuran bagi kita," ungkapnya.

Ia menambahkan, tidak menutup kemungkinan ke depan mutasi dan promosi pejabat akan memasukkan item pelaporan pajak sebagai satu bahan pertimbangan.

Artinya pejabat yang sudah mengajukan tax amnesty ‎bakal mendapat poin plus untuk mengisi jabatan tertentu di pemerintahan.

Baca: Bank Mandiri Tawarkan Investasi Proyek-Proyek BUMN ke Peserta Tax Amnesty

"Ke depan bisa saja tax amnesty ini akan jadi bahan untuk mutasi dan promosi pejabat," tuturnya.

Proyeksi yang sama juga kemungkinan akan diberlakukan bagi kalangan pengusaha yang jadi rekanan pemerintah.

Wawali mengimbau agar semua pengusaha baik secara personal maupun atas nama badan usaha segera membersihkan asetnya dengan mengajukan tax amnesty. (*)

*****
Baca berita unik, menarik, eksklusif dan lengkap di Harian Pagi TRIBUN KALTIM
Perbarui informasi terkini, klik  www.TribunKaltim.co
Dan bergabunglah dengan medsos:
Join BBM Channel - PIN BBM C003408F9, Like fan page Facebook TribunKaltim.co,  follow Twitter @tribunkaltim serta tonton video streaming Youtube TribunKaltim
Penulis: Udin Dohang
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help