TribunKaltim/

Dansat Brimob Janji Anggota yang Melakukan Penembakan akan Diproses

"Masih di cek kapolres kronologis tepatnya bagaimana, apakah korban melakukan penyetruman, ditegur atau bagaimana, masih di cek," tuturnya.

Dansat Brimob Janji Anggota yang Melakukan Penembakan akan Diproses
NET
Ilustrasi. 

TRIBUNKALTIM.CO, BANJARMASIN - Komandan Satuan Brimob Polda Kalimantan Selatan Kombes Puji Santoso, membenarkan adanya dugaan penembakan satu warga oleh anggota Brimob yang bertugas pengamanan di perusahaan sawit di Desa Bajayau kecamatan, Daha Barat Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Saat dikonfirmasi Senin (10/10/2016) malam, Puji mengiyakan adanya penembakan tersebut. Namun untuk kronologis penembakan masih dilakukan pengecekan oleh Kapolres setempat (HSS).

"Masih di cek kapolres kronologis tepatnya bagaimana, apakah korban melakukan penyetruman, ditegur atau bagaimana, masih di cek," tuturnya.

Puji mengungkapkan memang ada petugas Brimob yang diperbantuan di lokasi karena maraknya atau seringnya pencurian. Jadi mereka meminta bantuan untuk pengamanan. 

BACA JUGA: Pencari Ikan Tewas Tertembak Anggota Brimob di Wilayah Perusahaan Sawit

"Anggota itu juga back Polres, kita bantu pengamanan," jelasnya.

Ditanya berapa anggota Brimob yang membantu pengamanan di sana, Puji mengatakan hanya dua orang. "Saat ini masih di cek Kapolres kronologisnya bagaimana," ucapnya kembali.

Pada kesempatan ini, Puji mengungkapkan bahwa bagaimana pun anggota Brimob tersebut akan diproses hukum .

"Anggota tersebut akan kita proses karena itu salah, walaupun masyarakat mencuri tapi itu tidak boleh menembak," paparnya menegaskan bahwa yang jelas anggota itu akan mereka proses. (Irfani Rahman)

***
Baca berita unik, menarik, eksklusif dan lengkap di Harian Pagi TRIBUN KALTIM
Perbarui informasi terkini, klik  www.TribunKaltim.co
Dan bergabunglah dengan medsos:
Join BBM Channel - PIN BBM C003408F9, Like fan page Facebook TribunKaltim.co,  follow Twitter @tribunkaltim serta tonton video streaming Youtube TribunKaltim
Editor: Amalia Husnul Arofiati
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help