TribunKaltim/

Otomotif

Sempat Menurun, Penjualan Double Cabin Mitsubishi Kembali Tumbuh

Secara nasional, tercatat rata-rata penjualan pada periode tersebut hanya mampu mencapai sekitar 500-an unit.

Sempat Menurun, Penjualan Double Cabin Mitsubishi Kembali Tumbuh
net/google
Mitsubishi L 200/Triton Double Cabin. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - PT Krama Yudha Tiga Berlian selaku pemegang tunggal produk Mitsubishi di Indonesia mengaku sepanjang Januari sampai Juli 2016 kemarin penjualan kendaraan double cabin Mitsubishi All New Triton 4x4 mengalami penurunan penjualan. 

Secara nasional, tercatat rata-rata penjualan pada periode tersebut hanya mampu mencapai sekitar 500-an unit.

Sementara pasca bulan Juli berakhir, atau tepat pada Agustus sampai hari ini terjadi kenaikan penjualan dikisaran 25-30 persen, dengan rata-rata perbulan mencapai 650-an unit.

"Penurunan karena memang ini faktor dari ekonomi secara makro. Kami mengakui, penurunan harga jual batu bara cukup mempengaruhi penjualan unit yang memang didesain untuk usaha pertambangan maupun perkebunan. Namun pertumbuhan positif terjadi saat Agustus, ketika perlahan harga batu bara mulai membaik," ungkap Ilham Iranda Syahputra, Department Head MMC Sales and Marketing Region III, yang ditemui belum lama ini.

Baca: Mitsubishi Luncurkan All New Pajero Sport di Balikpapan

Ilham pun mengungkapkan, Kaltim adalah wilayah yang berkontribusi sebanyak seperempatnya terhadap penjualan secara nasional.

Bahkan, khusus kelas double cabin seperti Triton 4x4, diakuinya masih memimpin pasar Kaltim sebanyak 60 persen dari kendaraan sejenis lainnya. 

Tak heran, karena besarnya pangsa penjualan di Kaltim, pihaknya bersama dealer resmi Mitsubishi, PT Mandau Berlian Sejati, rutin menggelar kegiatan customer gathering khusus bagi pengguna Triton.

Menurut Ilham hal ini sengaja dilakukan sebagai wujud apresiasi Mitsubishi pada para konsumen yang telah memanfaatkan jasa Triton sebagai kendaraan andal dalam kegiatan usahanya.

Selama ini konsumen setia pengguna Triton adalah sektor usaha yang umumnya menjadi andalan di Kaltim, antara lain pertambangan batu bara, industri minyak dan gas (migas), sampai perkebunan sawit.

Baca: Mitsubishi Delica Dibanderol Rp 465 Juta di Balikpapan

Ilham memastikan, Triton memang didesain khusus untuk medan berat atau kontur jalanan tanah, berbatu dan berpasir.

"Maka bagi konsumen yang hobi berpetualang pun juga cocok dengan kendaraan jenis ini, karena di medan berat tetap bisa diandalkan," ujarnya. (*)

Penulis: Amanda Liony
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help