Bandara Samarinda Baru

Perkembangan BSB, Runway Sepanjang 1.500 Meter Sudah Diaspal

Kondisi terakhir pembangunan runway sepanjang 1.500 meter sudah diaspal dan jalur taxi way sudah selesai rigit (beton) tinggal diaspal.

Perkembangan BSB, Runway Sepanjang 1.500 Meter Sudah Diaspal
tribunkaltim.co/budhi hartono
Ketua Komisi III Dahri Yasin dan Wakil Ketua Agus Suwandy mengunjungi Bandara Samarinda Baru (BSB), melihat progres taxi way dan runway, Kamis (24/11/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Kaltim Budhi Hartono

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Ketua Komisi III DPRD Kaltim Dahri Yasin dan Wakil Ketua Komisi III DPRD Kaltim, Agus Suwandy melihat langsung taxi way Bandara Samarinda Baru (BSB), Kamis (24/11/2016).

Kondisi terakhir pembangunan runway sepanjang 1.500 meter sudah diaspal dan jalur taxi way sudah selesai rigit (beton) tinggal diaspal.

Kepala Bidang Udara Dinas Perhubungan Provinsi Kaltim, Hasbi menjelaskan kepada Dahri dan Agus. Bahwa, runway yang sudah diselesaikan 1.500 meter.

"Sudah diselesaikan yang 1.500 meter. Kalau sementara bisa untuk pesawat Kalstar," jelas Hasbi yang didampingi Kepala Bandara Temindung Usdek, kepada Dahri dan Agus, melihat sisi udara BSB, Sungai Siring, Kota Samarinda.

Baca: Landas Pacu hanya 950 Meter, Soft Opening BSB hanya Diisi Pesawat ATR

Agus menambahkan infrastruktur BSB sudah sejak tahun lalu berdiri seperti ruang utama yang berlantai dua. Terdapat, stand check in dan bagasi di lantai 1‎ dan ruang tunggu di lantai 2.

Ini sudah sejak tahun lalu selesai. Tinggal menambah taxi way lagi di sebelah kirinya untuk kedatangan," ujar Agus.

Total anggaran proyek pembangunan BSB sejak awal sudah menghabiskan anggaran hampir Rp 2 triliun.

"Kalau sejak awal, total anggarannya hampir Rp 2 triliunan," tambah Dahri Yasin yang melihat ruang tunggu BSB di lantai 2. (*)

Penulis: Budhi Hartono
Editor: Amalia Husnul Arofiati
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved