TribunKaltim/

Beredar Kabar Lokasi Helikopter TNI AD yang Hilang Kontak di Malinau Telah Ditemukan

Beberapa dugaan lokasi dimana helikopter hilang kontak sempat tersiar. Namun informasi terakhir yang didapat melalui penjelasan menggunakan peta

Beredar Kabar Lokasi Helikopter TNI AD yang Hilang Kontak di Malinau Telah Ditemukan
TRIBUN KALTIM/DOMU D AMBARITA
Ilustrasi - Helikopter yang mengangkut logistik untuk TNI AD di daerah pedalaman Kalimantan Utara. 

TRIBUNKALTIM.CO - Lokasi Helikopter jenis Helly Bell 412 dengan nomor register HA 5166 milik TNI AD yang hilang kontak di Malinau dikabarkan telah ditemukan

Beberapa dugaan lokasi dimana helikopter hilang kontak sempat tersiar. Namun informasi terakhir yang didapat oleh awak TribunKaltim.co melalui penjelasan menggunakan peta, helikopter hilang kontak telah ditemukan 6 kilometer dari Dusun Nansarang.

Sesuai penjelasan dari beberapa sumber di Bandara Kol RA Bessing Malinau, 6 kilometer tersebut belum dapat dijadikan patokan. Pasalnya, geografis lokasi pencarian merupakan hutan dan bukit.

“Kalau dilihat dari peta, ya dapat kita katakan cukup dekat. Sebab hanya 6 kilometer saja. Sebab, itu kita tarik lurus di peta.

Tapi kalau kita berada di lokasi pencarian, bisa saja kita harus berjalan kaki selama berhari-hari. Daerah disana kan hutan belantara dan berbukit.

Tapi, kalau evakuasi dengan menggunakan heli bisa dikatakan cukup dekat,” ujar sumber yang tidak mau disebutkan namanya.

Kepastian helikopter sudah ditemukan, juga berasal dari Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Malinau, Elisa mengungkapkan, pihaknya tidak jadi berangkat menuju lokasi pencarian. Sebab, sesuai informasi yang diterima olehnya helikopter hilang kontak telah ditemukan. Dan saat ini, tengah diusahakan untuk dilakukan evakuasi. (*)

(Bagaimana Proses Evakuasi Berlangsung? Serta Dimana Titik Pasti  Lokasi Helikpoter? Baca Tribun Kaltim Edisi Minggu 27 November 2016)

Penulis: Purnomo Susanto
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help