Bukan Cuma Markobar, Ide Bisnis Servis Smartphone Milik Gibran ini Layak Ditiru Lho

Pria yang telah dikaruniai seorang anak ini memiliki berbagai macam usaha. Usaha yang dibesut Gibran ini bukan hanya bisnis kuliner martabak manis

Bukan Cuma Markobar, Ide Bisnis Servis Smartphone Milik Gibran ini Layak Ditiru Lho
tribunkaltim.co/jino prayudi kartono
Gibran Rakabuming Raka ketika ditemui di Smart FM, Minggu (27/11/2016). 

TRIBUNKALTIM.CO - Anak pertama dari pasangan Joko Widodo dan Iriana, Gibran Rakabuming memang memiliki jiwa wirausaha dalam dirinya.

Pria yang telah dikaruniai seorang anak ini memiliki berbagai macam usaha. Usaha yang dibesut Gibran ini bukan hanya bisnis kuliner martabak manis saja dengan mereknya Markobar.

Ia juga mempunyai bisnis servis Apple.

Bisnis bernama i-Color kata Gibran berbeda dengan bisnis servis smartphone pada umumnya yaitu pemilik ponsel tidak harus datang ke toko reparasi.

"Sistem pelayanannya dijemput. Nanti tukang reparasi datang ke rumah dan langsung diperbaiki di rumah si pemilik ponsel itu," kata putra dari Presiden ketujuh Joko Widodo ini.

Baca: Hore. . . Malam Ini Grand Opening Markobar, Gibran Boyong Grup Indie Kota Solo

Alasannya ia membuka bisnis itu karena melihat seringkali orang-orang merasa Takut jika ponsel mereka ditaruh di toko reparasi.

"Entah takut data pribadi pengguna diambil atau sparepart yang dipakai kurang baik. Bahkan pelayanan yang diberikan pun sangat cepat.

Hanya membutuhkan waktu sekitar setengah jam saja ponsel yang rusak langsung baik.

Kebanyakan iPhone itu rusaknya di tombol home. Itu kami perbaiki sekitar setengah jam saja," kata Gibran.

Untuk memanggil tukang servis cukup mengunduh aplikasi i-Color dari smartphone dan langsung tukang servis datang ke rumah.

Baca: Puluhan Pria Berseragam Batik Jadi Tamu Pertama Resepsi Gibran-Selvi

Namun sayang layanan ini hanya masih Ada di Jakarta saja. Tapi kata Gibran tidak menutup kemungkinan akan beroperasi di luar Jakarta.

"Untuk sementara masih di Jakarta dulu. Saya masih fokus sama usaha Martabak dulu. Tapi nanti kalau sudah jalan mungkin bisa keluar," katanya.

Pria berkacamata ini datang ke Balikpapan untuk menghadiri acara grand opening toko Martabak manis miliknya di area Pasar Segar.

Sebelumnya, siang harinya Gibran mengunjungi radio Smart Fm sebagai bintang tamu dalam acara bernamaThe Starter. (*)

Penulis: Jino Prayudi Kartono
Editor: Amalia Husnul Arofiati
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved