Resmi jadi Advokat, Apakah Andi Harun akan Pensiun di Dunia Politik?

Meski sudah resmi menyandang sebagai pengacara/laywers, Andi mengaku, masih harus menyelesaikan tugasnya sebagai DPRD Kaltim.

Resmi jadi Advokat, Apakah Andi Harun akan Pensiun di Dunia Politik?
TRIBUNKALTIM.CO/BUDHI HARTONO
Andi Harun saat mengucapkan sumpah jabatan sebagai advokat di kantor Pengadilan Tinggi Kaltim, Jalan M Yamin, Samarinda, Kalimantan Timur, Rabu (30/11/2016). 

Laporan wartawan TribunKaltim.co, Budhi Hartono

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Politisi senior Golkar Kaltim Andi Harun diam-diam mendalami ilmu hukum.

Setelah menyelesaikan studi S3 di Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, ia ikut pendidikan advokat.

Lulus mengikuti pendidikan advokat, ia pun resmi dilantik sebagai advokat (pengacara) di Pengadilan Tinggi (PT) Provinsi Kaltim, Rabu (30/11/2016) siang.

Ia bersama 27 advokat diambil sumpah jabatannya oleh Kepala Pengadilan Tinggi Kaltim, Sudarmadji, di Jalan M Yamin, Samarinda.

Meski sudah resmi menyandang sebagai pengacara/laywers, Andi mengaku, masih harus menyelesaikan tugasnya sebagai DPRD Kaltim.

"Untuk beracara, saya akan menunggu beberapa tahun dulu. Karena saya masih menjabat anggota Dewan," kata Andi, usai dilantik di kantor Pengadilan Tinggi Kaltim, Samarinda, Jalan M Yamin, Rabu (30/11/2016).

Baca: Kena PAW, Andi Harun Gugat Ketua DPRD, DPD dan DPP Partai Golkar

Andi berencana membuka law firm (kantor pengacara) dengan beberapa partner (kawan) yang berprofesi sebagai pengacara.

"Kedepan saya akan buka law firm. Saya tidak perlu beracara, tapi menyiapkan law firm sebagai penyedia jasa hukum," jelasnya.

Selain membuka kantor pengacara, Andi akan melakukan kajian hukum-hukum pidana. "Misalnya memberikan pendapat hukum," katanya.

Andi Harun dikenal sebagai politisi yang berpengalaman dan duduk sebagai anggota legislatif selama empat periode. Lantas, apakah ia bakal pensiun di dunia politik?

"Kalau di DPRD Provinsi, ini yang terakhir kali. Tapi kalau di DPR RI, kita lihat nanti. Yang pasti, saya ingin mendalami soal hukum," kata Andi, anggota Komisi IV DPRD Kaltim. (*)

Ikuti kami di
Penulis: Budhi Hartono
Editor: Syaiful Syafar
Sumber: Tribun Kaltim
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2016
About us
Help