TribunKaltim/

Pesawat Jatuh

Saat Heli Jatuh, Lettu Yohanes Sempat Berteriak Adakah yang Selamat di Bawah

Di rumah Panus inilah, Yohanes baru dapat berbicara. Setelah diberi makan, Yohanes sempat menceritakan ihwal jatuhnya helikopternya.

Saat Heli Jatuh, Lettu Yohanes Sempat Berteriak Adakah yang Selamat di Bawah
Facebook
Pilot Helikopter TNI jenis Bell 412-EP Yohanes Saputra ditemukan warga. Unggahan di media sosial ini beredar Kamis (8/12/2016). 

Laporan wartawan Tribun Kaltim.co, M Purnomo Susanto

TRIBUNKALTIM.CO, MALINAU - Helikopter TNI jenis Bell 412-EP dengan nomor penerbangan HA-5166 yang sempat hilang kontak, pda 24 November 2016 lalu ditemukan beberapa hari kemudian dengan kondisi hancur di antara Desa Long Sulit dan Desa Nansarang, Kecamatan Mentarang Ulu, Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara).

Seorang awak Heli Bell tersebut yakni Lettu Cpn Abdi Darnain ditemukan dalam keadaan selamat dan hingga saat ini masih dalam perawatan.

Sementara tiga awak lainnya, yakni Lettu Cpn Ginas Sasmita Aji, Sertu Bayu Sadeli Putra dan Praka Suyanto ditemukan tewas.

Satu orang awak yakni, Lettu Cpn Yohanes Syahputra masih dalam pencarian oleh tim kewilayahan setelah Posko pencarian di Makolanud Tarakan, dibubarkan.

Kamis (8/12/2016) di media sosial dan grup messenger ramai beredar foto yang diduga Lettu Cpn Yohanes Syahputra bersama dengan tiga pria.

Baca: BREAKING NEWS: Lettu Yohanes, Pilot Pesawat Helli Bell yang Jatuh di Malinau Dikabarkan Selamat

Unggahan tersebut menulis keterangan foto, "Salah satu pilot heli yg jatuh di long berang telah ditemukan A.n. pilot Yohanis Saputra, posisi sekarang di long sulit...."

Dalam foto, sosok yang diduga Lettu Yohanes mengenakan kaos dan celana pendek duduk di kursi plastik warna putih dan tiga pria berdiri di sekitarnya.

Selanjutnya, dari penuturan Sekretaris Desa Long Sulit, Kusnadi yang ditemui Tribunkaltim di Malinau menjelaskan, ia telah mendapatkan laporan dari salah satu warga desanya.

"Memang benar Kapten Yohanes ditemukan warga. Yang pertama kali menemukan adalah Doni Bernadus," katanya.

Halaman
12
Penulis: Purnomo Susanto
Editor: Amalia Husnul Arofiati
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help