Berita Pemkab Kutai Timur

Pemkab Tak Hanya Gelar Hiburan Rakyat, Warga Diajak I’tikaf dan Dzikir Bersama

Antara lain turnamen sepakbola KWS Cup 2016, lomba perahu naga, senam dan jalan santai, serta pertunjukan kuda lumping.

Pemkab Tak Hanya Gelar Hiburan Rakyat, Warga Diajak I’tikaf dan Dzikir Bersama
HO_HUMAS SETKAB KUTIM
Rapat koordinasi dipimpin Wabup Kasmidi Bulang mempersiapkan kegiatan akhir tahun di Ruang Tempudau. 

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA - Sejumlah rangkaian kegiatan dipersiapkan menyambut pergantian tahun 2016 ke 2017. Dalam suatu rapat yang digelar di Ruang Tempudau, Kantor Bupati, Selasa (27/12), Wabup meminta seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) berkoordinasi menyiapkan hiburan rakyat, mematangkan kegiatan ibadah umat Islam seperti I’tikaf dan shalat subuh, serta dzikir di masjid maupun mushala terdekat.

“Semua ini dilakukan untuk membangun kebersamaan. Dipersembahkan untuk masyarakat agar 2017 bisa lebih optimis menghadapi tantangan yang ada,” kata Kasmidi Bulang.

Selain di Ibukota Kabupaten, beberapa kegiatan sebelum tahun baru juga akan digelar di wilayah pesisir Kutim. Diantaranya di Kecamatan Sangkulirang dan Bengalon.

Dijelaskan olehnya, pada 31 Desember, Bupati dan Wabup akan merayakan malam pergantian tahun ditempat berbeda. Bupati di Sangkulirang, sementara Wabup di Sangatta.

Namun pada hari awal 2017, yakni Minggu (1/1/2017), pasangan Bupati dan Wabup akan menuju Desa Sekerat, Kecamatan Bengalon, untuk melaksanakan kunjungan kerja.

Untuk diketahui, menjelang akhir tahun ini rencananya di Kecamatan Sangkulirang akan digelar berbagai kegiatan dan lomba. Antara lain turnamen sepakbola KWS Cup 2016, lomba perahu naga, senam dan jalan santai, serta pertunjukan kuda lumping.

Kegiatan akan diikuti warga Kecamatan Sangkulirang, Sandaran, Kaliorang, dan Kecamatan Karangan dalam bingkai kebhinekaan. (advertorial/hms8)

Editor: Kholish Chered
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help