TribunKaltim/

Berita Video

VIDEO – Ribuan Kembang Api Penuhi Langit Kantor Gubernur Kaltim Saat Malam Pergantian Tahun

Kantor Gubernur Kaltim di Jalan Gajah Mada menjadi pusat perayaan tahun baru di Samarinda. Sekitar ribuan warga Samarinda berkumpul.

Laporan Wartawan Tribunkaltim.co, Budhi Hartono

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Warga Samarinda memilih perayaan malam pergantian tahun baru 2016 menuju 2017,‎ di lokasi sepanjang jalan Tepian Sungai Mahakam, Samarinda.

Sejak pukul 23.00 Wita, dua ruas jalan dari Selamet Riyadi hingga Jalan Gajah Mada, disesaki kendaraan bermotor dan mobil. Meski masih satu jam pergantian tahun baru, warga sudah menyalakan kembang api dengan warna-warni.

Kantor Gubernur Kaltim di Jalan Gajah Mada menjadi pusat perayaan tahun baru di Samarinda. Sekitar ribuan warga Samarinda berkumpul.

Aparat kepolisian yang berjaga, terlihat disepanjang tepian. Beberapa pos penjagaan operasi lilin, juga terlihat polisi yang memantau arus lalu lintas. 

Baca: VIDEO – Masyarakat di Ibu Kota Provinsi Ini Menyambut Tahun Baru di Tepian Sungai

"Kami menunggu pesta kembang api di Tepian. Biasanya setiap malam tahun baru ada pesta kembang api di atas Sungai Mahakam. Itu yang kita tunggu," kata Juliana Nur Azizah, warga Jalan Sutomo, Gang 8, Samarinda, Sabtu (31/12/2016) ditemani orangtuanya Wiwi.

Bagi warga yang ingin menanti pergantian malam tahun baru, di Tepian, tidak bisa lagi parkir di sekitar Jalan Gajah Mada. Jalan sudah diblokir. Setiap parkir langsung dikenakan biaya Rp 5000.

Penulis: Budhi Hartono
Editor: Martinus Wikan
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help