TribunKaltim/

Pelantikan Ratusan PNS, Sekda tak Hadir karena Tidak Diundang

Saya sudah cek kemarin dengan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Tarakan memang tidak ada undangan buat saya

Pelantikan Ratusan PNS, Sekda tak Hadir karena Tidak Diundang
tribunkaltim.co/junisah
Walikota Tarakan Sofian Raga melantik 536 PNS di lingkungan Pemkot Tarakan, di Gedung Indoor Telaga Kramat, Senin (9/1/2017). 

Laporan wartawan Tribun Kaltim.co, Junisah

TRIBUNKALTIM.CO, TARAKAN - Sebanyak 536 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkot Tarakan dilantik Walikota Tarakan Sofian Raga,  di Gedung Indoor Tennis Telaga Kramat, Senin (9/1/2017).

Yang menarik di pelantikan ini tidak hadirnya Sekretaris Daerah (Sekda) Tarakan, Khairul.

Ketidakhadiran Khairul menjadi sejumlah tanda tanya bagi tamu undangan, termasuk PNS mengapa Sekda tidak hadir dalam pelantikan tersebut.

Pantuan Tribun asisten,  sejumlah kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan staf ahli semuanya dilantik.

Sedangkan di kursi tamu undangan, tampak Walikota Tarakan Sofian Raga, Wakil Walikota Tarakan Khaeruddin Arief Hidayat, Ketua DPRD Kota Tarakan Sabar Santoso, dan Forkompinda, salah satunya Dandim 0907 Tarakan Letkol Inf Pujud.

Baca: Ini Jawaban Komisi 1 DPRD terkait Sindiran Walikota terkait Polemik Jabatan Sekda

Terkait, ketikahadiran dalam pelantikan, Khairul yang dikonfirmasi Tribun mengaku, ia tidak hadir, karena memang tidak ada undangan buat dirinya untuk menghadiri pelantikan.

“Saya sudah cek kemarin dengan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Tarakan memang tidak ada undangan buat saya,” kata Khairul.

Khairul mengatakan, karena tidak ada undangan inilah akhirnya ia memutuskan untuk tidak datang.

”Tidak elok kalau saya datang, sedangkan saya tidak diundang. Sebab yang mengundang di pelantikan ini walikota,” ujarnya.

Saat ditanya Tribun, apakah dengan tidak hadirnya Khairul di dalam pelantikan, jabatanya masih menjadi Sekda? “Kalau itu saya no comment,” ucapnya.

Padahal dalam aturan yang ada, seharusnya dengan adanya SKPD baru di pelantikan ini, sedianya juga ada pelantikan untuk pejabat Sekda.

Penulis: Junisah
Editor: Amalia Husnul Arofiati
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help