TribunKaltim/

Setiap Mobil Mesti Ada Tong Sampah, Ini Kegunaannya

Setiap pemilik mobil harus memiliki tempat sampah di dalam mobilnya. Selama ini kata dia, banyak yang tidak menyadari akan fungsi tempat sampah

Setiap Mobil Mesti Ada Tong Sampah, Ini Kegunaannya
tribunkaltim.co/budi susilo
Kendaraan roda empat Nissan Datsun yang dimiliki anggota NDCI wilayah Kalimantan Timur saat nongkrong di area Balikpapan Baru belum lama ini. 

Laporan Wartawan Tribu kaltim.co Budi Susilo

TRIBUNKALTIM.CO BALIKPAPAN - Seluruh anggota yang tergabung dalam komunitas otomotif Nissan Datsun Club Indonesia (NDCI) wilayah Kalimantan Timur (Kaltim) diwajibkan sediakan tempat sampah di tiap kendaraan.

Hal itu ditegaskan Yuli Wahyono, Ketua NDCI wilayah Kaltim, kepada Tribunkaltim.co pada Minggu (15/1/2017) usai pelantikan kepengurusan NDCI Kaltim di Hotel Her, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, sekitar pukul 14.00 Wita.

Setiap pemilik mobil harus memiliki tempat sampah di dalam mobilnya. Selama ini kata dia, banyak yang tidak menyadari akan fungsi tempat sampah di mobil.

Kejadian yang sering dialami ketika mengendarai mobil lalu ada sampah di dalam mobil banyak yang membuangnya di tengah jalan.

Padahal tegas dia, perilaku membuang sampah sembarangan dari dalam mobil merupakan tindakan menyimpang, tidak sopan dan merugika orang lain.

BACA: NDCI Touring Sambil Bersih Pantai Tanah Merah

"Buang begitu saja di jalan tanpa kepedulian. Jalanan jadi kotor. Tukang sapu jalan jadi banyak kerjaan. Kota kita jadi kotor tidak indah," kata Yuli.

Karena itu, dia instruksikan ke seluruh anggotanya untuk menamoung sampah pada tempatnya.

"Kalau ada sampah di dalam mobil dibuang dahulu di tong sampah baru nanti buang lagi di tempat sampah. Jangan buang sembarangan di jalan," tegasnya.

Bagi mereka yang melanggar, pihaknya akan memberikan sanksi teguran hingga bila sampai berulangkali membuang sampah semabrangan dari mobil maka keanggotaannya akan dicabut.

"Komunitas kami dibentuk selain memupuk persaudaraan juga memberi edukasi berdisiplin dalam berlalu-lintas. Kita harus beri contoh yang baik bagi yang lain,'' ungkap Yuli. (*)

Penulis: Budi Susilo
Editor: Amalia Husnul Arofiati
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help