TribunKaltim/

Lionel Messi Layangkan Pujian atas Prestasi Ronaldo

Namun, tak ada kata menyerah dari Messi. Ia tetap memasang harapan meraih gelar juara dalam balutan seragam Argentina.

Lionel Messi Layangkan Pujian atas Prestasi Ronaldo
JOSEP LAGO/AFP
Pemain FC Barcelona, Lionel Messi, sedang dibayang-bayangi oleh pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo, dalam laga La Liga di Stadion Camp Nou, 3 Desember 2016. 

TRIBUNKALTIM.CO - Lionel Messi memberikan pujian khusus untuk sang rival, Cristiano Ronaldo, terkait kesuksesannya sepanjang tahun 2016.

Ronaldo meraih dua penghargaan sekaligus, yakni Ballon d'Or dan Pemain Pria Terbaik FIFA 2016, setelah memenangi berbagai gelar juara bersama Real Madrid dan tim nasional Portugal.

Dengan Real Madrid, Ronaldo merengkuh gelar Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

Adapun bersama negaranya, Ronaldo sukses meraih Piala Eropa 2016 dengan mengalahkan Perancis pada partai pamungkas.

Atas keberhasilan itu, Messi pun tak sungkan melayangkan sanjungan kepada Ronaldo. Ucapan ini seolah menjadi oase di tengah rivalitas kedua pemain.

(Baca juga: Tumbang di Kandang, Real Madrid Harus Bangkit di Markas Celta Vigo)

"Ada rasa saling menghormati di antara kami. Saya melihat dia sebagai pemain hebat yang sudah mencapai banyak hal besar," ujar Messi kepada Coach Magazine.

"Meski begitu, motivasi saya adalah bermain sebaik mungkin untuk FC Barcelona dan Argentina, serta demi para suporter," kata Messi menambahkan.

Kiprah internasional Messi memang tak sehebat kariernya di Barcelona. Jika Ronaldo sudah juara Piala Eropa bersama Portugal, Messi justru sebaliknya.

Tiga kali mencapai final dalam waktu tiga tahun (Piala Dunia 2014, Copa America 2015 dan 2016), Messi dkk selalu menelan kekalahan.

Rentetan kegagalan tersebut membuat Messi sempat memutuskan untuk pensiun memperkuat timnas, meski akhirnya kembali lagi pada Agustus 2016.

Namun, tak ada kata menyerah dari Messi. Ia tetap memasang harapan meraih gelar juara dalam balutan seragam Argentina.

"Setelah kekecewaan besar karena kalah di final, saya butuh waktu untuk berpikir dan berbicara dengan orang-orang di sekitar saya," tutur Messi.

"Saya masih mempunyai ambisi besar untuk dapat merengkuh trofi bersama Argentina," ucapnya. (Kompas.com)

Editor: Kholish Chered
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help