TribunKaltim/

Wow, Thailand Dikunjungi 32 Juta Wisatawan Tahun 2016, Ini Destinasi Favoritnya

Pada tahun sebelumnya, Thailand mencapai angka kunjungan wisman hingga 30 juta orang, di mana 8 juta wisatawan berasal dari China.

Wow, Thailand Dikunjungi 32 Juta Wisatawan Tahun 2016, Ini Destinasi Favoritnya
Pemandangan indah pulau-pulau menjulang tinggi di wilayah Phi Phi Island, Phuket Thailand. Acara ini dalam rangka FAM Trip Silkair bersama agen dan Media 

TRIBUNKALTIM.CO - Thailand dikunjungi 32,58 juta wisatawan mancanegara (wisman) sepanjang tanun 2016. Hal itu disampaikan oleh Menteri Pariwisata dan Olahraga Thailand Kobkarn.

"Jika dibandingkan tahun sebelumnya kami tumbuh 8 persen. Tapi pendapatan dari pariwisata kami tumbuh 20,2 persen dibandingkan tahun lalu," kata Kobkarn kepada KompasTravel di sela-sela acara ASEAN Tourism Forum 2017 di Singapura, Kamis (19/1/2017).

Ia mengatakan rata-rata masa tinggal wisman selama berlibur di Thailand 8-9 hari. Adapun wisman asal China menjadi penyumbang terbesar kunjungan wisatawan di Thailand.

"Nomor satu itu wisatawan asal China, 8,8 juta. Kedua Malaysia tapi saya tak tahu persis jumlahnya dan nomor tiga itu Korea. Jepang dan Korea hampir sama jumlahnya. Nomor lima itu Laos," jelasnya.

Ia menjelaskan, wisman di Thailand banyak mengunjungi Kota Bangkok. Kobkam merujuk data statistik yang dirilis oleh Mastercard tahun 2016.

"Berdasarkan stastistik Mastercard yang menyebutkan Bangkok adalah kota yang paling banyak dikunjungi di dunia. Kami mengambil alih posisi London, sekarang London nomor dua," ujar Kobkarn.

Kemudian, destinasi wisata yang banyak dikunjungi adalah Phuket dan Chiang Mai.

Phuket adalah pulau yang dikelilingi pantai cantik berpasir putih. Sedangkan Chiang Mai adalah kota di utara Thailand yang punya banyak peninggalan sejarah. 

Bangkok sudah pasti dikunjungi lantaran berstatus sebagai ibu kota negara. Banyak suguhan dan aktivitas yang bisa dilakukan di Bangkok, antara lain menyusuri Sungai Chao Phraya naik kapal dan mengunjungi Madame Tussauds Bangkok.

Pada tahun sebelumnya, Thailand mencapai angka kunjungan wisman hingga 30 juta orang, di mana 8 juta wisatawan berasal dari China. (Kompas.com)

Editor: Kholish Chered
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help