TribunKaltim/

Kuliner

Sensasi Daging yang Melekat di Tulang, Nikmatnya Palu Mara Menu Andalan Resto Raja Kepala Ikan

Penggemar kuliner ikan di Kota Samarinda tak perlu ragu harus menahan selera makan. Hal ini usai bertemu Resto 'Raja Kepala Ikan'.

Sensasi Daging yang Melekat di Tulang, Nikmatnya Palu Mara Menu Andalan Resto Raja Kepala Ikan
TRIBUN KALTIM/ANJAS PRATAMA
Beberapa menu andalan di Resto Raja Kepala Ikan yaitu Palu Mara, Ikan Kerapu Stem Teriyaki, Sayur Kailan Cabe Garam, dan Ayam Saos Malaysia. 

TRIBUNKALTIM.CO -- Penggemar kuliner ikan di Kota Samarinda tak perlu ragu harus menahan selera makan.

Hal ini usai bertemu Resto 'Raja Kepala Ikan'.

Bukan tanpa alasan, beragam jenis makanan dan olahan ikan laut bisa ditemukan di resto yang sudah mulai eksis sejak 2012 lalu. Spesialnya adalah menu andalan kepala ikan.

"Resto Raja Kepala Ikan di Samarinda ini satu grup dengan beberapa resto yang ada di Balikpapan, seperti Ocean's Resto. Terkhusus untuk Raja Kepala Ikan memang baru satu-satunya bisnis resto kami di Samarinda," ujar Elsa Nur, Manajer Food and Beverage 'Raja Kepala Ikan' Samarinda saat dikunjungi Tribun, kemarin.

Tak mau sama dengan resto-resto yang lain, segmentasi berbeda pun diambil manajemen Raja Kepala Ikan.

Tak hanya seafood, ikan, menjadi menu andalan mereka. Tercatat, ada beberapa jenis olahan ikan dari berbagai suku yang bisa dinikmati pencinta kuliner di tempat ini.

Sebut saja Palu Mara dari Makassar, Ikan Woku khas Manado, Gulai kari Aceh, hingga Pallu Kaloa khas Makassar juga tersedia.

"Tetapi, andalan kami memang Palu Mara," ucap Elsa.

Banyaknya menu masakan khas ikan tersebut membuat resto sampai menyiapkan tujuh chef andalan yang meramu makanan dengan keadaan fresh.

"Chef kami ada 7 orang, ditambah 5 orang cook helper. Untuk stok kepala ikannya, kami datangkan langsung dari Makassar. Biasanya, pemesanan dilakukan tiap dua hari sekali. Satu kali order, biasanya 60 sampai 90 kg kepala ikan," ungkap Elsa.

Halaman
1234
Penulis: Anjas Pratama
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help