TribunKaltim/

Simak, Berikut Etiket Sebelum Merebahkan Bangku Anda di Pesawat

Saat makan sudah selesai, tengoklah penumpang belakang Anda, apakah ia sudah selesai menyantap makanan.

Simak, Berikut Etiket Sebelum Merebahkan Bangku Anda di Pesawat
SHUTTERSTOCK
ILUSTRASI 

TRIBUNKALTIM.CO - Bangku pesawat yang sempit pasti "menyiksa" Anda sebagai penumpang. Beruntung, bangku pesawat punya fitur reclining sehingga Anda bisa merebahkannya barang sedikit.

Posisi tubuh usai merebahkan bangku pesawat pastilah lebih nyaman. Namun, tindakan Anda barusan bisa saja mengganggu penumpang di bangku belakang Anda.

Situs Smarter Travel pada Kamis (26/1/2017) menghimpun etiket sebelum merebahkan bangku pesawat Anda. Sedikitnya ada 5 hal yang bisa dilakukan agar tidak mengganggu penumpang di belakang Anda.

1. Lihat dulu ke belakang

Sebelum merebahkan bangku, langkah pertama yang wajib dilakukan adalah melihat ke belakang. Siapa tahu penumpang di belakang Anda sedang menunduk, atau bahkan menyandarkan kepala ke bangku Anda.

2. Jangan merebahkan bangku saat penumpang makan

Saat makan, penumpang butuh ruang di bagian depan mereka untuk membuka meja lipat dan menikmati makanan. Oleh karena itu, saat pramugari membagikan makanan, ada baiknya Anda menegakkan kembali bangku pesawat.

Saat makan sudah selesai, tengoklah penumpang belakang Anda, apakah ia sudah selesai menyantap makanan. Jika sudah, Anda boleh merebahkan kembali bangku Anda.

(Baca juga: KPAI Minta Video Siswa Salah Bicara Ikan Tongkol Jangan Disebarkan)

3. Rebahkan sedikit saja

Halaman
12
Editor: Kholish Chered
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help