TribunKaltim/

Suzuki Siap Kenalkan Motor Sport Baru di Balikpapan

Kendaraan ini, lanjutnya, menyasar segmen usia muda, mulai dari 20-35 tahun.

Suzuki Siap Kenalkan Motor Sport Baru di Balikpapan
TRIBUN KALTIM / AZHAR SRIYONO
Suzuki GSX 150 R dipastikan mengaspal pada Maret bulan depan. Motor sport ini nantinya akan menyasar segmen usia muda produktif. 

Laporan Wartawan Tribunkaltim.co, Amanda Liony

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Melihat berkembangnya pasar motor sport di Indonesia, Suzuki seakan tak mau ketinggalan dengan para kompetitornya.

Hal ini ditandai dikeluarkannya produk motor sport terbaru yakni Suzuki GSX 150 R. Dipastikan, Maret mendatang motor sport kelas 150 cc ini akan mulai mengaspal di Kota Minyak.

PT Samekarindo Indah selaku dealer dan showroom resmi Suzuki di Kaltim pun telah membuka indent untuk pembelian Suzuki GSX 150 R.

Produk ini digadang-gadang memiliki sejumlah teknologi canggih yang memberi kenyamanan bagi penggunanya. Tak hanya saat berkendara, tetapi saat akan dikendarai.

"Fitur yang dikedepankan adalah teknologi keyless starter system. Jadi kendaraan ini tak menggunakan anak kunci seperti kendaraan pada umumnya, melainkan menggunakan remote yang dinavigasikan pemanfaatan sinyal dan antena yang telah terpasang," ungkap Heri Kristiawan, Supervisor Area PT Samekarindo Indah Balikpapan, Rabu (1/2/2017).

(Baca juga: Tak Cuma Mewah, Orang-orang Ultrakaya Ini Punya Banyak Rumah di Berbagai Benua)

Lebih lanjut, Heri menjelaskan, pengguna memanfaatkan remote agar dapat menyalakan unit tersebut.

Namun ada ketentuan bila ingin menyalakannya, yakni antara remote dengan unit kendaraan harus berada dalam radius satu meter. Saat remote didekati, maka kendaraan akan dapat distarter.

Bahkan proses starter sendiri pun juga menggunakan fitur lainnya bernama easy starter system. Pengguna cukup menekan tombol starter tanpa tekanan, dengan seketika unit pun akan menyala.

Lampu depan Suzuki GSX 150 R telah dilengkapi lampu LED, sehingga lebih hemat dan awet.

Kendaraan ini, lanjutnya, menyasar segmen usia muda, mulai dari 20-35 tahun.

Segmen ini pun juga menjadi sasaran market kompetitor, sebab motor sport selama ini digunakan oleh mereka yang dinamis dan cenderung masih berusia sangat produktif.

"Segmen ini adalah pengguna terbesar motor sport. Itu yang akan kita sasar, walau sebelumnya juga ada produk Suzuki yang juga menyasar kalangan muda, yaitu Satria FU mulai dari usia pelajar/mahasiswa sampai kalangan muda lainnya," ujarnya.

Samekarindo sendiri telah membuka penjualan, dan diakui Heri sudah cukup banyak masyarakat yang telah melakukan indent produk yang akan keluar dengan lima pilihan warna tersebut. (*)

Penulis: Amanda Liony
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help