Pilgub Kaltim

Sayembara. . . Sayembara, Siapa Mau Jadi Pria Pendamping Bupati Cantik Ini?

Untuk calon pendampingnya, Rita mengakui hingga saat ini setidaknya telah dilamar enam kandidat yang mengajukan diri.

Sayembara. . . Sayembara, Siapa Mau Jadi Pria Pendamping Bupati Cantik Ini?
DOK/TRIBUN KALTIM
Rita Widyasari 

Laporan wartawan Tribun Kaltim, Muhammad Alidona dan Rafan A Dwinanto

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Disebut‑sebut sebagai salah satu kandidat yang maju pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kaltim 2018, Ketua DPD Partai Golkar Kaltim Rita Widyasari menyatakan siap bersaing memperebutkan kursi yang bakal ditinggalkan Awang Faroek Ishak.

Meski demikian, Rita menegaskan penetapan calon gubernur akan dibahas dalam Raker DPD Golkar Kaltim di Berau, 10 hingga 12 Februari mendatang.

"Raker yang dihadiri DPP nanti sekaligus ada menetapkan calon gubernur. Saya nggak pernah bilang mau maju, tapi pasti disuruh maju," kata Rita kepada Tribun, Rabu (1/2/2017).

Menurut Rita, untuk memastikan maju dalam Pilgub Kaltim 2018 tetap menunggu hasil survei. Hal serupa juga berlaku untuk kandidat yang bakal diusung Partai Golkar pada tahun yang sama tidak terkecuali menentukan pendamping (calon wakil).

Baca: Penetapan Rita Widyasari Sebagai Cagub Kaltim Golkar Digelar Berau

Berdasarkan hasil survei pertama, menempatkan Bupati Kutai Kartanegara ini di urutan pertama dengan hasil 55 persen, sementara urutan kedua hanya mencapai 16 persen. Survei tersebut berlangsung pada Oktober 2016 lalu. Dengan hasil tersebut, menandakan dirinya telah banyak dikenal, sehingga langkah selanjutnya melakukan penambahan jaringan‑jaringan saja.

Untuk calon pendampingnya, Rita mengakui hingga saat ini setidaknya telah dilamar enam kandidat yang mengajukan diri menjadi wakilnya nanti. Salah satu kandidat yang melamar mantan Kapolda Kaltim.

Rita dan tim Golkar Kaltim saat ini tengah menggodok nama‑nama yang akan mendampinginya sebagai bakal calon wakil gubernur. Rita pun masih mempertimbangkan calon figur yang cocok. Calon yang dipilih juga wajib memahami birokrasi untuk membantu dirinya menjalankan roda pemerintahan.

Sejumlah nama tokoh yang beredar dan siap mendampingi Rita di Pilgub Kaltim mendatang antara lain Makmur HAPK, Sofyan Hasdam, Rizal Effendi, Yusran Aspar, Syahrie Jaang, Rusmadi, dan belakangan muncul mantan Wakapolda Kaltim.

Baca: Elektabilitas Rita Widyasari Diprediksi Masih Tinggi jika Gandeng Birokrat

"Harus sesuai dengan saya. Saya selalu mencari wakil pria, pekerja dan nggak suka politik seperti Pak Edi (Wakil Bupati Kukar), orangnya kerja kerja, saya biar yang urusan politiknya. Saya nggak harus seperti orang birokrat tapi dia harus mau bekerja mewakili saya. Yang jelas tidak artis, ngapain artis, yang ada hanya pencitraan terus," tuturnya.

Halaman
123
Penulis: tribunkaltim
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help