Ternyata Ini Kebiasaan Barack Obama Sebelum Tidur

Namun, tahukah Anda bahwa kebanyakan orang sukses justru benar-benar menghindari berkomunikasi dan bermain ponsel sebelum tidur.

Ternyata Ini Kebiasaan Barack Obama Sebelum Tidur
richestcelebrities.org
Barack Obama 

TRIBUNKALTIM.CO - Main media sosial atau berseluncur di dunia maya sepanjang malam merupakan kebiasaan banyak orang zaman sekarang sebelum tidur.

Namun, tahukah Anda bahwa kebanyakan orang sukses justru benar-benar menghindari berkomunikasi dan bermain ponsel sebelum tidur.

Berikut tiga kebiasaan tidur para sosok sukses dunia sebelum benar-benar terlelap hingga pagi hari:

Barack Obama

Presiden ke-45 Amerika Serikat (AS), Barack Obama, punya kebiasaan menulis dan membaca sebelum tidur.

Obama mengatakan pada sebuah wawancara dengan Newsweek bahwa dia melakukan makan malam dengan keluarga sebelum jam sembilan malam.

Lalu, dia dan Michelle mengantarkan kedua putrinya tidur pada jam 20.30 malam. Lalu, dia kembali ke ruang kerja untuk membaca surat instruksi atau menulis hingga pukul 23.30 malam dan baru masuk kamar hingga benar-benar tertidur jam 00.30 pagi.

“Terkadang saya tidur lebih larut,” ujar Obama.

Arianna Huffington

Salah satu pendiri kerajaan media The Huffington Post, Arianna Huffington, mengatakan bahwa dirinya pantang memegang dan berkomunikasi lewat ponsel satu jam sebelum waktu tidur malam.

Selain itu, Huffington mengatakan bahwa dia bahkan tidak meletakkan ponsel di samping tempat tidur, dia menyimpannya di ruangan lain agar tidak terganggu tidur.

Menurut dia, berdasarkan penjelasan dari Dr Charles Czeisler, seorang penelitt dari Neuroscience Harvard University, sinar layar ponsel bisa mengganggu ritme tidur dan membuat tubuh sulit rileks.

Oprah Winfrey

Winfrey memilih meditasi untuk menenangkan pikiran sebelum tidur malam. Dia memposisikan diri dalam kondisi tenang dan berlatih pernapasan agar teratur.

Dia menganjurkan bahwa aromaterapi lavender bisa menenangkan pikiran sehingga Anda lebih mudah mengantuk dan tidur. (Kompas.com)

Editor: Kholish Chered
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help