TribunKaltim/

Kepala DLH Kaget Banyak Sampah Menumpuk di Kawasan Hutan Lindung

Bahkan ada pula tumpukan sampah yang dibuang dijurang yang ada di Kawasan Hutan Lindung.

Kepala DLH Kaget Banyak Sampah Menumpuk di Kawasan Hutan Lindung
TRIBUN KALTIM/JUNISAH
Kepala DLH Kota Tarakan Budi Setiawan bersama stafnya meninjau lokasi tumpukan sampah yang ada di kawasan hutang lindung Gunung Selatan, Selasa (7/2/2017). 

TRIBUNKALTIM.CO, TARAKAN - Mendapatkan laporan dari masyarakat bahwa banyak sampah yang menumpuk di pinggir-pinggir jalan kawasan hutan lindung Gunung Selatan membuat Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tarakan, Budi Setiawan bersama stafnya  langsung menuju lokasi, Selasa (7/2/2017).

Betapa kagetnya Budi melihat banyaknya volume sampah yang menumpuk di kanan kiri jalan kawasan hutan lindung Gunung Selatan. Sampah yang ada di kawasan ini menimbulkan bau yang tidak sedap, karena dibuang oleh oknum masyarakat.

Pantuan Tribunkaltim.co, terdapat berbagai sampah mulai dari sampah rumah tangga, plastik, botol minuman ringan, kaleng biskuit, bulu ayam, beberapa bahan bangunan, seperti kayu, tripleks.  Ada pula botol minuman keras, baju anak-anak, orang dewasa hingga tas sekolah.     

Bahkan ada pula tumpukan sampah yang dibuang dijurang yang ada di kawasan hutan lindung. Melihat ini Budi hanya dapat mengeleng-gelengkan kepalanya serasa tidak percaya, karena masih ada masyarakat yang kurang sadar dengan kebersihan.

Melihat banyaknya volume sampah yang menumpuk Kepala DHL Kota Tarakan, Budi Setiawan telah memerintahkan stafnya untuk segera membersihkan tumpukan sampah baik yang ada di pinggir-pinggir jalan, maupun yang ada di jurang.   (*)

Penulis: Junisah
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help