Harus Gembira, Inilah Pesan Dandrem kepada Prajurit yang Tugas di Perbatasan

Danrem juga memberikan arahan kepada anggota Satgas Yonif 403/WP agar seluruh prajurit melaksanakan tugas tanpa pamrih dan harus ikhlas.

Harus Gembira, Inilah Pesan Dandrem kepada Prajurit yang Tugas di Perbatasan
HO
Danrem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN), Brigjen TNI Makmur Umar berbincang dengan prajurit TNI yang berada di perbatasan Indonesia-Malaysia, Mahakam Ulu, Jumat (17/2/2017). 

TRIBUNKALTIM.CO, NUNUKAN - Danrem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) Brigjen TNI Makmur Umar, yang juga merupakan Dankolakopsrem 091/ASN mengunjungi pos pengamanan TNI di perbatasan RI-Malaysia di Kotis Yonif 403/WP, Kampung Batu Majang, Long Bagun, Mahakam Ulu.

Dalam kesempatan itu Danrem dapat berinteraksi secara langsung kepada prajurit yang bertugas untuk mengetahui kesulitan yang dihadapi dan memberikan solusi untuk mengatasinya.

Danrem juga memberikan arahan kepada anggota Satgas Yonif 403/WP agar seluruh prajurit melaksanakan tugas tanpa pamrih dan harus ikhlas.

“Jangan terlena dengan situasi dan harus tetap waspada, prajurit harus gembira sehingga jauh dari sakit, pelaksanaan tugas yang sudah baik harus dipelihara dan ditingkatkan,” ungkapnya dalam rilis Penerangan Korem 091/ASN, Jumat (17/2/2017).

Baca: Prajurit di Perbatasan Diserbu Puluhan Bocah Berseragam Kuning

“Kalian sebagai prajurit yang bertugas di perbatasan RI-Malaysia tidak sendirian, saya selalu ada untuk kalian. Tugas ini adalah suatu kehormatan yang diberikan oleh negara kepada setiap prajurit," tambahnya.

Jenderal bintang satu itu berharap agar prajurit selalu kreatif, contohnya berkebun di halaman pos dan tingkatkan komunikasi sosial dengan masyarakat, agar ada kesadaran masyarakat untuk menyerahkan senjata rakitan.

"Tingkatkan kreativitas selama bertugas, turut andil dalam berbagai macam kegiatan masyarakat. Apabila menemukan pengedar narkoba segara tangkap dan koordinasi dengan kepolisian, serta tingkatkan ibadah sesuai dengan agama dan kepercayaan masing-masing," perintahnya. (*)

Penulis: Christoper Desmawangga
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help