TribunKaltim/

Bupati Paser Mardikansyah Serukan Semangat Cinta Tanah Air dan Bela Negara

Selama sepekan, perwakilan 10 kecamatan Kabupaten Paser, Kaltim, ini akan dibekali wawasan kebangsaan dan latihan fisik.

Bupati Paser Mardikansyah Serukan Semangat Cinta Tanah Air dan Bela Negara
TRIBUN KALTIM/SARASSANI
Wakil Bupati Paser HM Mardikansyah dan Kepala Kesbangpol Paser Syahdansyah berfoto bersama peserta Pelatihan Cinta Tanah Air dan Kesadaran Bela Negara di Alun-alun Telaga Gentung Temiang, Senin (20/2/2017). 

TRIBUNKALTIM.CO, TANA PASER - Wakil Bupati Paser HM Mardikansyah, Senin (20/2/2017), resmi membuka Pelatihan Cinta Tanah Air dan Kesadaran Bela Negara di Alun-alun Telaga Gentung Temiang Km 5 Jalan Kusuma Bangsa Tanah Grogot.

Pelatihan yang digelar Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Paser ini diikuti 50 peserta.

Selama sepekan, perwakilan 10 kecamatan Kabupaten Paser, Kaltim, ini akan dibekali wawasan kebangsaan dan latihan fisik.

"Kesadaran bela negara ini penting untuk landasan sikap dan perilaku. Sebagai bentuk revolusi mental dan kesadaran bela negara," kata Mardikansyah di depan peserta dan undangan acara pelatihan.

Karena kesadaran bela negara tidak tumbuh dengan sendirinya, Mardikansyah mengajak seluruh masyarakat Paser untuk menanamkan nilai-nilai bela negara dimulai dari diri sendiri dan lingkungan keluarga.

"Mulai lah dari hal yang terkecil, mulai lah saat ini juga," ucapnya dalam acara yang dihadiri Dandim 0904/Tng Letkol Arm Mulyadj, Kapolres Paser AKBP Hendra Kurniawan diwakili Kasat Binmas Polres Paser AKP Fahrur Rozi dan Kajari Tanah Grogot Setiawan Budi.

"Selain Kesbangpol sendiri, kita juga menghadirkan pemateri dari TNI, Polri dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Paser," kata Kepala Kesbangpol Paser Syahdansyah didampingi Kasi Kesatuan Bangsa Nurdin. (*)

Penulis: Sarassani
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help