TribunKaltim/

Kepala Bapenda: Bayar PBB Itu Implementasi Cinta Tanah Air, Ini Tunggakannya hingga Rp 2 M

Membela negara bukan hanya dalam arti berjuang secara fisik, membayar PBB juga salah satu bentuk bela negara.

Kepala Bapenda: Bayar PBB Itu Implementasi Cinta Tanah Air, Ini Tunggakannya hingga Rp 2 M
tribunkaltim.co/sarassani
Suwardi, Kepala Bapenda Kabupaten Paser usai menghadiri acara Pembukaan Pelatihan Cinta tanaj Air dan Kesadaran Bela Negara di Alun-Alun Telaga Gentung Temiang Km 5 Jalan Kusuma Bangsa Tanah Grogot, Senin (20/2/2017). 

Laporan wartawan Tribun Kaltim, Sarassani

TRIBUNKALTIM.CO, TANA PASER - Membayar Pajak Bumi Bangunan (PBB) secara rutin setiap tahun menurut Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Paser H Suwardi adalah salah satu bentuk implementasi cinta Tanah Air dan bela negara.

"Wakil Bupati Paser HM Mardikansyah menyerukan semangat cinta tanah air dan bela negara mulai dari diri sendiri, dan dimulai dari hal yang terkecil," kata Suwardi usai acara pembukaan Pelatihan Cinta Tanah Air dan Kesadaran Bela Negara di Alun-Alun Telaga Gentung Temiang Km 5 Tanah Grogot.

Terkait dengan PBB, jika seseorang cinta pada Tanah Airnya, maka dia akan membela negara ini agar lebih maju.

Baca: Warga Merasa Memiliki Bangunan Wisma di Lokalisasi Lantaran Membeli dengan Cicil dan Bayar PBB

"Membela negara bukan hanya dalam arti berjuang secara fisik, membayar PBB juga salah satu bentuk bela negara. Daerah ini tidak akan maju tanpa partisipasi kita semua, apalagi dimasa sulit ini," ucapnya, Senin (20/2/2017).

Dijelaskan, penerimaan PBB setiap tahunnya sekitar Rp 4 miliar.

Dari target tersebut, yang terealisasi setiap tahunnya hanya sekitar Rp 2 miliar, sehingga tunggakan PBB setiap tahunnya sekitar Rp 2 miliar.

Baca: Bupati Paser Mardikansyah Serukan Semangat Cinta Tanah Air dan Bela Negara

"Itu dari tahun 2014 sampai sekarang. 2014 ke bawah PBB masih kewenangan pusat, kemudian dilimpahkan ke daerah berikut tunggakan PBB sebesar Rp 8 miliar.

Sekarang tunggakannya terus bertambah setiap tahun, makanya melelui acara ini kita harapkan pencapaian PBB kita membaik," tambahnya. (*)

Penulis: Sarassani
Editor: Amalia Husnul Arofiati
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help