TribunKaltim/

Musrenbang, Kecamatan Tanah Grogot Usulkan 43 Kegiatan Pembangunan

Program yang diusulkan untuk tahun 2018 ini disesuaikan dengab karakteristik wilayahnya.

Musrenbang, Kecamatan Tanah Grogot Usulkan 43 Kegiatan Pembangunan
tribunkaltim.co/sarassani
Penandatanganan berita acara Musrenbang Kecamatan Tanah Grogot, Selasa (21/2/2017) 

Laporan wartawan Tribun Kaltim: Sarassani

TRIBUNKALTIM.CO, TANA PASER - Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di Kecamatan Tanah Grogot menuntaskan rangkaian Musrenbang di 10 kecamatan Kabupaten Paser, Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Selasa (21/2/2017).

Berlangsung di Pendopo Paser, kegiatan ini dibuka Bupati Paser H Yusriansyah Syarkawie dan dihadiri Wakil Bupati Paser HM Mardikansyah, bahkan ada Anggota DPRD Provinsi Kaltim H Azhar Baharudin.

Dipandu Ketua Bappeda IG Putu Suantara, Musrenbang dimulai dengan penyampaian rangkuman usulan oleh Camat Tanah Grogot Hj Sukmawati.

Baca: Musrenbang, Usulan Masyarakat Didominasi Infrastruktur, Camat Minta Truk Sampah Diprioritaskan

"Dengan luas wilayah 33,58 Km2 dan jumlah penduduk 83.190 jiwa, sangat memungkinkan kecamatan ini menggali semua potensi pertanian, perikanan, dan lainnya," kata Sukmawati.

Program yang diusulkan untuk tahun 2018 ini disesuaikan dengab karakteristik wilayahnya. Ada 43 usulan kegiatan pembangunan yang disampaikan para Kepala Desa (Kades) dan Lurah.

"Total usulan anggarannya sebesar Rp 96,8 miliar. Usulan yang diajukan Kades dan Lurah diantaranya perbaikan gang, jalan dan drainase, lalu pengadaan kapal dan air bersih serta pengadaan gedung serbaguna," ungkap Sukmawati. (*)

Penulis: Sarassani
Editor: Amalia Husnul Arofiati
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help