TribunKaltim/

Film

2 Menit 24 Detik Kemunculan Wakil Rakyat Kaltim di Film Uang Panai'

Pencapaian film produksi 786 Production dan Makkita Cinema Production ini menjadi bukti bahwa film produksi daerah juga tak kalah

2 Menit 24 Detik Kemunculan Wakil Rakyat Kaltim di Film Uang Panai'
Poster film Uang Panai 

TRIBUNKALTIM.CO - Masih ingat film Uang Panai' = Maha(r)l yang dirilis pada 25 Agustus 2016 lalu?

Film bergenre drama komedi romantis yang mengangkat cerita kehidupan masyarakat Bugis Makassar, Sulawesi Selatan itu berhasil menembus Box Office Indonesia dalam kurun waktu kurang dari dua pekan sejak diputar perdana.

Kesuksesan film tersebut tak lepas dari kekuatan cerita yang memiliki keterikatan dengan para penonton.

Film karya Asril Sani dan Halim Gani Safia ini juga sempat disaksikan oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla di Jakarta.

Pencapaian film produksi 786 Production dan Makkita Cinema Production ini menjadi bukti bahwa film produksi daerah juga tak kalah berkualitas dan bisa disejajarkan dengan film nasional.

Uang Panai' berkisah tentang Anca (Ikram Noer), seorang pemuda Bugis-Makassar yang memperjuangkan cintanya dengan penuh keikhlasan kepada wanita pujaannya bernama Risna.

Sayangnya aturan adat istiadat suku Bugis Makassar, mengharuskan Anca membayar uang panai' (mahar) sebesar Rp 120 juta saat ingin melamar pacarnya tersebut.

Dari sinilah muncul konflik, yang disisipi unsur komedi.

Berawal dari nominal ini alur film Uang Panai' dimulai. Sebab, Anca serta keluarganya merasa tak sanggup menyiapkan uang panai' Rp 120 juta sesuai pemintaan keluarga Risna.

Selain diisi artis muda berbakat kota Makassar, artis nasional Katon Bagaskara dan Jane Salimar turut menjadi pemeran dalam film 100 persen karya anak bugis Makassar ini.

Halaman
1234
Penulis: Syaiful Syafar
Editor: Syaiful Syafar
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help