TribunKaltim/

Pasca Mutasi, Ada yang Mengaku Kepala Dinas Komunikasi Minta Uang Rp 17 Juta

Kemarin sore (Kamis, 23/2/2017), ada yang kirim SMS begini; Bu endang ini ya, ini saya Adi Maulana Kadis Kominfo yang baru

Pasca Mutasi, Ada yang Mengaku Kepala Dinas Komunikasi Minta Uang Rp 17 Juta
tribunkaltim.co/sarassani
Enam pejabat Eselon II yang dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Paser H Yusriansyah Syarkawie di Pendopo Paser, Kamis (23/2/2017) lalu. 

Laporan wartawan Tribun Kaltim: Sarassani

TRIBUNKALTIM.CO, TANA PASER - Pasca pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan 6 pejabat Eselon II oleh Bupati Paser H Yusriansyah Syarkawie di Pendopo Kabipaten, Kamis (23/2/2017).

Media online beramai-ramai memberitakannya.

Berita mutasi itu menyebar dengan cepat di masyarakat.

Buktinya, Endang, Bendaharawan Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (DKISP) Paser di SMS orang yang mengaku Adi Maulana, Kepala DKISP yang baru.

Padahal dalam mutasi tersebut tidak hadir, bahkan bukan termasuk satu dari 6 pejabat yang dilantik saat itu. Tapi orang yang mengirimi SMS ke Endang sudah menyimpulkan Adi Maulana adalah Kepala DKISP Paser.

Baca: 8 Pejabat Eselon II Dimutasi, 2 Pejabat tak Hadir di Acara Pelantikan

”Kemarin sore (Kamis, 23/2/2017), ada yang kirim SMS begini; Bu endang ini ya, ini saya Adi Maulana Kadis Kominfo yang baru,” kata Endang membacakan isi pesan dari ponsel 085342381339 tersebut, Jumat (24/2/2017).

Malamnya, lanjut Endang, orang yang sama menelponnya, minta dicairkan uang sebesar Rp 17 juta.

"Saya jawab tidak bisa mencairkan uang sebanyak itu, apalagi di malam hari," kata Endang mengenang upaya orang menipu dirinya.

Menyadari ada yang ganjil terhadap lawan bicaranya. Apalagi Endang ingat kalau jabatan Kepala DKISP belum terisi, tanpa ragu Endang mengakhiri upaya si penipu.

“Ini bukan pak Adi Maulana, dari gaya bicaranya saja sudah beda," ucapnya setelah itu si penipu menutup teleponnya. (*)

Penulis: Sarassani
Editor: Amalia Husnul Arofiati
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help