TribunKaltim/

Polisi Bekuk Spesialis Pencuri Onderdil Alat Berat Perkebunan Sawit

Saat beraksi, pelaku menyasar onderdil alat berat yang ditinggal oleh pemiliknya di perkebunan tersebut.

Polisi Bekuk Spesialis Pencuri Onderdil Alat Berat Perkebunan Sawit
HO
Salah satu pelaku saat menjalani pemeriksaan oleh penyidik di Satreskrim Polres Kutai Barat, Senin (27/2/2017). 

Laporan Wartawan Tribunkaltim.co, Christoper D

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Satreskrim Polres Kutai Barat kembali berhasil mengamankan pelaku pencurian spesialis onderdil alat berat, yang dilakukan pelaku di kawasan perkebunan kelapa sawit.

Tangkapan tersebut dilakukan oleh polisi berkat kerja sama dan informasi dari masyarakat sekitar.

Saat beraksi, pelaku menyasar onderdil alat berat yang ditinggal oleh pemiliknya di perkebunan tersebut.

"Jadi, ini berkat informasi masyarakat dalam mencegah terjadinya tindak pencurian. Alat berat yang berada di perkebunan sawit itu digunakan untuk pengerjaan jalanan," ungkap Kapolres Kutai Barat, AKBP Pramuja Sigit Wahono melalui Kasat Reskrim Polres, AKP Rido Doly Kristian, Senin (27/2/2017).

Lanjut dia menjelaskan, setelah berhasil membawa kabur onderdil kendaraan alat berat itu, pelaku langsung membawa pulang dan menyembunyikan onderdil itu di kebun milik pelaku.

"Setelah mendapatkan onderdil alat berat, diduga akan dijual seluruhnya. Namun, saat ini masih kami dalami lagi keterangan dari pelaku," tuturnya melalui pesan di WhatsApp Messengar.

Terdapat dua pelaku yang diamankan, diantaranya Ron alias Aji dan Syah alias Tua, dengan barang bukti yang diamankan pompa oli excavator, 3 buah hidrolik, dan filter and house pump.

"Kedunya memang spesialis pencuri onderdil alat berat, keduanya dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman penjara selama 7 tahun kurungan," urai mantan Wakasat Polresta Samarinda itu kepada Tribunkaltim.co. (*)

Penulis: Christoper Desmawangga
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help