TribunKaltim/

Jalan Amblas Sangatta-Rantau Pulung Kembali Bikin Macet

Usai mendapat laporan tersebut, kata Satria, pihaknya langsung bergeser ke TKP dan membantu evakuasi truk yang terhenti.

Jalan Amblas Sangatta-Rantau Pulung Kembali Bikin Macet
TRIBUN KALTIM / MARGARET SARITA
Kecelakaan yang melibatkan kendaraan roda enam juga terjadi di Jalan Poros Sangatta-Rantau Pulung, Km 14, Kamis (2/3/2017). Truk yang terhenti lantas memakan badan jalan, dan mengakibatkan kemacetan panjang. 

Laporan Wartawan TribunKaltim.co, Margaret Sarita

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA - Tak hanya di Sangatta, kecelakaan yang melibatkan kendaraan roda enam juga terjadi di Jalan Poros Sangatta-Rantau Pulung, Km 14, Kamis (2/3/2017).

Truk sarat muatan buah sawit kandas di jalan amblas di kawasan tersebut. Akibat as kendaraan patah saat melintas di jalan mendaki dan truk tak mampu ‎bergerak.

Akibatnya, truk tersebut menghalangi pengguna kendaraan lain yang akan melintas.

Karena posisi mogok memakan separuh badan jalan, macet pun tak dapat dihindari.

“Kami menerima laporan sekitar pukul 10.30 pagi. Ada truk yang rusak di bagian as –nya. Karena truk tersebut sarat muatan saat melalui jalan menanjak yang amblasnya cukup dalam di Km 14 jalan poros Sangatta-Rantau Pulung. Sehingga mengganggu pengguna jalan lainnya yang mau melintas di jalan amblas tersebut,” ungkap Kasatlantas Polres Kutim AKP Ramadhanil didampingi Kanit Turjawali Ipda Satria Yudha.

(Baca juga: Mengantuk, Truk Bermuatan Pupuk Naik ke Median Jalan )

Usai mendapat laporan tersebut, kata Satria, pihaknya langsung bergeser ke TKP dan membantu evakuasi truk yang terhenti dengan posisi menutup separuh badan jalan.

“Sambil evakuasi, kami terpaksa memberlakukan sistem buka tutup karena jalan yang bisa dilalui hanya separuh saja. Sekitar 45 menit kemudian, truk yang kandas berhasil kami pinggirkan. Namun, perbaikan jalan yang amblas agak memakan waktu. Sehingga buka tutup masih terus dilakukan. Baru sekitar pukul 16.00 sore tadi bisa dilalui dua jalur sekaligus,” ujar Satria. (*)

Penulis: Margaret Sarita
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help