TribunKaltim/

Car Free Day Diluncurkan, Pesertanya Belum Banyak

Asisten I Bidang Kesra Setda Paser H Asmuni Samad, Minggu pagi (5/3/2017), mewakili Bupati Paser H Yusriansyah Syarkawie meluncurkan program Car Free

Car Free Day Diluncurkan, Pesertanya Belum Banyak
TRIBUN KALTIM/SARASSANI
Jalan Yos Sudarso yang akan diresmikan menjadi kawasan Car Free Day setiap akhir pekan, Jumat (3/3/2017). 

TRIBUNKALTIM.CO, TANA PASER – Asisten I Bidang Kesra Setda Paser H Asmuni Samad, Minggu pagi (5/3/2017), mewakili Bupati Paser H Yusriansyah Syarkawie meluncurkan program Car Free Day.

"Semoga dengan peluncuran program Car Free Day, kota kita semakin bersih, baik dari sisi lingkungan maupun fisik dan pikiran kita semua, demi memajukan Paser," kata Asmuni Samad di halaman BPD Kaltim Cabang Tanah Grogot.

Hadir pada kesempatan itu Kapolres Paser AKBP Hendra Kurniawan, Kasdim 0904/Tng Mayor Arm Calvin, Kepala Bappeda IG Putu Suantara dan Pimpinan BPD Kaltim Cabang Hj Armiwinsih.

Selain itu tampak juga Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Paer H Fadriansyah dan Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporpar) Ishak, selaku penyelenggara program Car Free Day.

Usai menyampaikan sambutan bupati, launching Car Free Day ditandai dengan pelepasan balon oleh Asisten I, dilanjutkan dengan senam bersama. 

Sebagian masyarakat yang menikmati Car Free Day berharap senam dilakukan di jalan, sehingga masyarakat yang ikut senam lebih banyak.

Apalagi Jalan Yos Sudarso yang dijadikan kawasan Car Free Day tidak dilalui kendaraan bermotor, sehingga aman dan nyaman dijadikan lokasi senam massal.

"Kok senamnya di dalam (halaman BPD), kita gak enak jadinya ikut senam," kata Nyoman Hari yang membawa seluruh keluarganya menikmati Car Free Day.

Untuk diketahui, program Car Free Day berlaku mulai pukul 06.00 hingga 10.00 Wita setiap hari Minggu. Selama itu, tak satu pun kendaraan bermotor yang diperbolehkan melintas.

Mungkin karena baru diguyur hujan, peserta Car Free Day yang pertama kalinya digelar Disporpar ini tidak banyak.

"Mungkin karena habis hujan, mungkin pula masih banyak yang tidak tahu. Yang jelas, kalau sore hari di sini banyak orang, kenapa tidak yang di sore harinya saja yang dikembangkan," kata Darma, warga Kelurahan Tanah Grogot. (*)

Penulis: Sarassani
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help