Pilgub Kaltim

Ketua DPP PPP Kaltim Merasa Punya Hubungan Emosional dengan Syaharie Jaang

Pertemuan informal itu, untuk membangun kesepakatan antara Partai Demokrat, Nasional Demokrat dan PKB. Pertemuan dihadiri Syaharie Jaang.

Ketua DPP PPP Kaltim Merasa Punya Hubungan Emosional dengan Syaharie Jaang
tribunkaltim.co/budi susilo
Ketua DPD Demokrat Kaltim, Syahrie Jaang saat membuka Rapimda Demokrat Kaltim di Hotel Benakutai Kota Balikpapan, Sabtu (4/3/2017). 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Rapat  Pimpinan Daerah DPD Partai Demokrat Kaltim menetapkan, Syaharie Jaang yang saat ini menjabat Ketua DPD Partai Demokrat Kaltim sebagai calon tunggal yang disiapkan maju dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Kaltim 2018-2023. 

Untuk bisa menjadi peserta di Pilgub Kaltim, Partai Demokrat Kaltim harus menambah kursi atau berkoalisi dengan partai lain, agar memenuhi syarat mengusung calon di Pilgub nanti. 

Figur Syaharie Jaang memang sejak tahun lalu sudah mencuat digadang-gadang sebagai kandidat cagub Kaltim. Tepatnya Oktober 2016, pimpinan tiga partai bertemu di Jakarta. 

Pertemuan informal itu, untuk membangun kesepakatan antara Partai Demokrat, Nasional Demokrat dan PKB. Pertemuan dihadiri Syaharie Jaang, Harbiansyah Hanafiah, Syafruddin. 

Baca: Partai Demokrat Tetapkan Jaang Bakal Cagub Kaltim 2018

Baca: Jika Positif Maju, Seperti Ini Kriteria Jaang Memilih Wakilnya

Baca: Ditanya soal Cabup PPU dari Demokrat, Begini Jawaban Jaang

"Tahun lalu pertemuan di Hotel Grand Hyatt Jakarta. Itu bagian dari komunikasi politik antar partai. Belum final, tetapi itu tahap menyatukan visi partai untuk calon kepala daerah di pilgub," tutur Syafruddin, Ketua DPW PKB Kaltim, Sabtu (4/3/2017).

Jika figur Syaharie Jaang disiapkan sebagai kandidat cagub Kaltim, maka ia harus menggandeng partai lain. Untuk mendapatkan dukungan partai lain, dengan menyatukan visi dan mendaftarkan secara resmi ke partai lain. PKB Kaltim memilik empat kursi di DPRD Kaltim.

Untuk mengusung calon, minimal menyiapkan 11 kursi.

Halaman
12
Penulis: Budhi Hartono
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help